Wujud Kepedulian Terhadap Sesama, BB 1 Persen MC West Java Gelar Donor Darah di Purwakarta

- 29 Agustus 2021, 13:30 WIB
Kegiatan bakti sosial donor darah BB 1% MC dihadiri oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Ketua PMI Purwakarta, Lalam Martakusumah.
Kegiatan bakti sosial donor darah BB 1% MC dihadiri oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Ketua PMI Purwakarta, Lalam Martakusumah. /Iman Ndut/Dok. BB 1% MC

PURWAKARTA NEWS - Bertemakan Bakti Untuk Negri, Bikers Brotherhood 1% MC West Java Capter Checkpoint Purwakarta menggelar bakti sosial donor darah yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Purnawarman, Kelurahan Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Kegiatan donor darah ini diikuti lebih dari 100 peserta yang terdiri dari masyarakat dan beberapa komunitas motor di Kabupaten Purwakarta. Tentunya kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Menurut Ketua Panitia, Yudhistira Manunggaling Rahmaning Hurip, kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dengan mengusung tema Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Checkpoint Purwakarta Bakti Untuk Negeri.

Baca Juga: HMI Cabang Garut Gelar Vaksinasi dan bagikan Bantuan Sosial di Garut Selatan

"Donor darah ini merupakan bagian dari program kolaborasi BB 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan PMI dalam rangka membantu ketersediaan darah di Purwakarta," ucap Yudistira, di sela-sela kegiatan tersebut.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tak sedikit masyarakat yang membutuhkan bantuan, salah satunya untuk donor darah.

Sebab diberitakan sebelumnya, Kabupaten Purwakarta termasuk dalam kategori tinggi pada kebutuhan labu, yakni 100 labu perhari.

Baca Juga: Meski Kasus Covid-19 Menurun dan Pasien Sembuh Meningkat, Tempat Wisata di Purwakarta Belum Bisa Dibuka

"Ini merupakan kegiatan kami Bakti Untuk Negri BB 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta. Kami berharap aksi sosial ini mampu mendorong masyarakat untuk lebih giat mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan. Dan kedepan kami juga akan menggelar Vaksinasi Covid-19 untuk para ojol (ojek online)," ucap Yudistira.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x