Kompas Dukung Penuh Pemkab Purwakarta soal Himbauan Penanaman Bambu di Lingkungan OPD

- 25 Agustus 2021, 19:53 WIB
Ilustrasi bambu.
Ilustrasi bambu. /Pixabay/Pexels

PURWAKARTA NEWS - Komunitas Pencinta Alam Sukasari (Kompas) mendukung penuh atas program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta terkait himbauan penanaman pohon bambu yang ditujukan bagi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

Himbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Pemkab Purwakarta Nomor 522.21/2688/BKPSDM.

Pembina Kompas, Mochamad Aripin mengatakan, Surat Edaran tersebut sebagai bukti jika pelestarian tanaman bambu sangat penting di Purwakarta.

Baca Juga: Semangat Perjuangan Bantu Sembuhkan Pasien Covid-19, Pegadaian Area Purwakarta Apresiasi Nakes RSUD Bayu Asih

Selain itu, Surat Edaran tersebut juga sebagai wujud kepedulian Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, terhadap konservasi lingkungan akan ikut andil dalam membudidayakan bambu secara nasional.

"Tentunya kami mendukung surat edaran tersebut, pasalnya ini menjadi bagian dari budi daya pelestarian pohon bambu agar tidak punah," ucap pria yang akrab disapa Kang Ipin itu.

Lebih lanjut Kang Ipin memaparkan, bambu adalah salah satu jenis tumbuhan asli Indonesia yang sangat akrab dengan hidup dan kehidupan masyarakat Indonesia, bahkan juga di berbagai Negara Asia.

Baca Juga: Kunyit dan Kelapa bisa Jadi Obat Kuat? Begini Penjelasan dr Zaidul Akbar

"Bambu adalah warisan budaya kita (Indonesia), karenanya penting sekali untuk terus dilestarikan," papar Kang Ipin.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah