MPP Bale Madukara Purwakarta Buka Lagi Pelayanan Disdukcapil Diserbu Warga

- 25 Agustus 2021, 16:16 WIB
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten Purwakarta, Muchamad Nurcahja
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten Purwakarta, Muchamad Nurcahja /Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Mal Pelayanan Publik (MPP) Bale Madukara Kabupaten Purwakarta, kembali dibuka pascapenutupan dampak kebijakan PPKM level 4. Dua hari dibuka, fasilitas publik ini langsung diserbu warga. Dari puluhan pelayanan yang ada, gerai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil paling banyak didatangi warga.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Purwakarta, Muchamad Nurcahja, mengatakan, saat ini Kabupaten Purwakarta menjadi level 3 dalam penerapan PPKM. Sehingga, ada kelonggaran-kelonggaran di sejumlah aspek. Salah satunya, pelayanan masyarakat.

"Saat masuk PPKM level 4, MPP Bale Madukara ditutup. Penutupan ini, berlangsung beberapa pekan seiring dengan diperpanjangnta status kedaruratan Covid-19 tersebut," ujarnya, Rabu 25 Agustus 2021.

Baca Juga: Wagub Uu: Antusiasme Santri Ikut Vaksinasi Covid-19 Tinggi

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Bersinergi Dengan Ewindo Kembangkan Pusat Agro Eduwisata

Baca Juga: KBM Tatap Muka di Purwakarta Direncanakan Digelar 30 Agustus 2021, Kadisdik: Kami Sudah Siap

Baca Juga: Monyet Liar Serang Rumah Warga di Wanayasa Purwakarta, Diduga Kelaparan

Mulai Selasa kemarin, lanjut Nurcahja, MPP Bale Madukara sudah kembali dibuka. Namun, untuk pelayanan baru 50 persennya. Selain itu, warga yang mengakses Bale Madukara juga dibatasi. Serta, menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dari puluhan pelayanan yang ada, sambungnya, gerai Disdukcapil yang paling banyak diserbu warga. Sepertinya, banyak warga yang ingin membuat KPT, KK dan lainnya.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x