Pemkab Purwakarta Bersinergi Dengan Ewindo Kembangkan Pusat Agro Eduwisata

- 25 Agustus 2021, 14:00 WIB
Tangkapan layar pembangunan Agro Eduwisata
Tangkapan layar pembangunan Agro Eduwisata /Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Pemkab Purwakarta, sedang menjajaki kerja sama dengan PT East West Seed Indonesia (Ewindo) untuk membangun pusat agro eduwisata. Pasalnya, Ewindo merupakan produsen benih ternama di Indonesia. Sehingga, keberadaannya bisa mendukung agro eduwisata ini.

Asisten Daerah (Asda) Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Purwakarta, Tri Hartono, mengatakan,  pemerintah memang sudah merancang pembangunan agro eduwisata ini. Salah satunya, nanti akan ada urban farming center. 

"Kedepan, di wilayah perkotaan akan disiapkan lahan yang diperuntukan sebagai area edukasi pertanian bagi masyarakat," ujarnya, Rabu 25 Agustus 2021.

Saat ini, lanjut Tri, pihaknya sudah melakukan pembahasan dengan PT Ewindo terkait program tersebut. Semoga, bisa segera terealisasi. Supaya, warga Purwakarta memiliki pusat agro eduwisata.

Baca Juga: 5 Tempat Camping Asik dengan View Kota Bandung, Ada Gunung Putri View Lautan Awan Pagi Hari

Baca Juga: KBM Tatap Muka di Purwakarta Direncanakan Digelar 30 Agustus 2021, Kadisdik: Kami Sudah Siap

Baca Juga: Disdik Purwakarta Sukses Gelar Lomba Vlog Pelajar, Ini Pesan Dr Purwanto dan Daftar Para Juaranya

Menurutnya, dengan adanya pusat agro eduwisata ini, maka banyak manfaat yang akan diperoleh masyarakat. Salah satunya, edukasi mengenai pertanian di lahan sempit perkotaan.

Selain itu, bisa membuka lapangan kerja dan pengembangan UMKM di sektor pertanian dan perkebunan. Adapun, lahan agro eduwisata ini, rencananya akan disiapkan dekat Balai Penyuluh Pertanian di sekitar Tegal Onder, Kecamatan Pasawahan.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini