Wagub Uu: Antusiasme Santri Ikut Vaksinasi Covid-19 Tinggi

- 25 Agustus 2021, 15:17 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum /Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Pemprov Jabar, menargetkan vaksinasi Covid-19 bisa menyasar 3 juta santri di wilayah ini. Pasalnya, provinsi yang bertetangga dengan DKI Jakarta ini, merupakan gudang pondok pesantren.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan, Jabar merupakan wilayah yang banyak pondok pesantrennya. Karenanya, 3 juta santri jadi target sasaran vaksinasi, untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di dunia pendidikan.

"Kami harap, target vaksinasi untuk 3 juta santri ini bisa terealisasi dalam waktu dekat," ujar Uu, saat meninjau vaksinasi di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Rabu 25 Agustus 2021.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Bersinergi Dengan Ewindo Kembangkan Pusat Agro Eduwisata

Baca Juga: 5 Tempat Camping Asik dengan View Kota Bandung, Ada Gunung Putri View Lautan Awan Pagi Hari

Baca Juga: KBM Tatap Muka di Purwakarta Direncanakan Digelar 30 Agustus 2021, Kadisdik: Kami Sudah Siap

Menurut Uu, di Jawa Barat ini jumlah pondok pesantren mencapai 18 ribu. Namun, yang baru terdata secara resmi ada 12 ribu. Jumlah tersebut, merupakan yang terbanyak di Indonesia, dibanding wilayah lainnya.

Untuk vaksinasi santri ini, pihaknya dibantu oleh pihak kepolisian dan TNI, serta kebijakannya juga dibantu oleh para Kepala Daerah yang ada di kabupaten/kota.

Dengan adanya program tersebut Uu berharap para Kyai di Jawa Barat ikut mendorong program vaksinasi 3 juta santri tersebut.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x