Bupati Purwakarta Distribusikan 1.000 Paket Sembako Bantuan Dari LAZ dan Bank Jabar Utama

- 18 Agustus 2021, 12:27 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika secara simbolis mendistribusikan bantuan 1.000 paket sembako dari LAZ dan Bank Jabar Utama
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika secara simbolis mendistribusikan bantuan 1.000 paket sembako dari LAZ dan Bank Jabar Utama /Instagram/@protokoldankomunikasipimpinanpurwakarta

PURWAKARTA NEWS - Pemkab Purwakarta, menerima bantuan 1.000 paket sembako yang berasal dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Bandung dan Bank Jabar Utama Bandung. Paket sembako tersebut, hari ini telah didistribusikan untuk masyarakat. Terutama, anak yatim, lansia, penyandang disabilitas, marbot masjid dan pengemudi ojek online.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, hari ini pihaknya sudah mendistribusikan bantuan bagi warga di Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakan Cikao. Bantuan ini, diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Alhamdulillah, saat ini penyerahan bantuan sudah kami lakukan," ujarnya, Rabu 18 Agustus 2021.

Baca Juga: Petisi Ayu Ting Ting Capai 126.000 Orang, Ruben Onsu Beberkan Kebohongan ATT

Baca Juga: PPKM Level 3, Penutupan Jalan Protokol di Purwakarta Hanya Hari Libur Nasional dan Weekend

Baca Juga: Harapan Kedua Orang Tua Lesti Kejora dan Rizky Billar: Ibarat Botol dengan Tutupnya Saling Melengkapi

Anne menyebutkan, mengenai Covid-19, pemerintah terus berusaha menekan laju penyebaran wabah ini. Mulai dari PSBB, PPKM Mikro, PPKM Darurat, PPKM Level 4 hingga perpanjangan PPKM Level 4, 3 dan 2. Kebijakan ini, tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Berdasarkan Inmendagri No 34/2021 tertanggal 16 Agustus 202, bahwa Kabupaten Purwakarta masih berada di level 3 (zona oranye). Status tersebut, berlaku mulai tanggal 17 sampai 23 Agustus 2021 mendatang.

Untuk memastikan kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi dan daya beli masyarakat tetap terjaga, lanjut Anne, maka selama PPKM Level 3 ini, pemerintah fokus pada dua hal. Yaitu, penanganan kesehatan dan meningkatkan perlindungan sosial.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini