Layanan Sampah Baru 64 Persen, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta Masih Kekurangan Armada Sampah

- 12 Agustus 2021, 13:37 WIB
Kabid Persampahan Irfan Suryanagara saat mengecek petugas pengangkutan sampah
Kabid Persampahan Irfan Suryanagara saat mengecek petugas pengangkutan sampah /Dok Bidang Persampahan DLH Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta, masih kekurangan armada sampah. Pasalnya, armada yang tersedia saat ini masih belum ideal. Sehingga, layanan sampah di wilayah ini baru mencakup 11 dari 17 kecamatan yang ada.

Kabid Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta, Irfan Suryana, mengatakan, saat ini belum semua kecamatan bisa terlayani oleh armada sampah. Baru 64 persen wilayah yang terlayani oleh petugas. Salah satu faktornya, karena armadanya masih kurang.

"Ada enam kecamatan di kita yang belum terlayani. Enam kecamatan itu, yakni Darangdan, Maniis, Tegalwaru, Sukasari, Kiarapedes dan Bojong," ujarnya, kepada Purwakarta News, Kamis 12 Agustus 2021.

Menurut Irfan, saat ini jumlah armada yang ada, terdiri dari 28 unit pick up, 25 unit dump truck, 9 unit amroll, dan 2 unit truk engkel.

Baca Juga: Innalillah Ketua MUI KH Miftachul Akhyar Kecelakaan, Sekjen PBNU: Mohon doa untuk Kesehatan Rois Aam PBNU

Baca Juga: Hutan Bambu di Waduk Jatiluhur Terancam Punah, Dedi Mulyadi Sebut Lima Manfaat Utama Pohon Bambu

Baca Juga: Dedi Mulyadi 'Ngamuk', Perusahaan yang Babat Hutan Bambu Jadi Kebun Pisang di Purwakarta Dilaporkan ke Polisi

Dari jumlah tersebut, 8 unit dump truck kondisinya rusak berat. Sehingga, sudah tak bisa dioperasikan lagi.

Tahun ini, lanjut Irfan, pihaknya menerima bantuan 11 unit armada sampah. Terdiri dari, 4 dump truck bantuan CSR perusahaan, 2 kendaraan dari bantuan provinsi. Serta, 5 kendaraan bersumber dari DAK.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini