Susu Kambing Saanen Jadi Buruan Warga Purwakarta Disinyalir Bisa Cegah Covid-19 dan Tingkatkan Imunitas Tubuh

- 9 Juli 2021, 16:33 WIB
Susu murni dari Kambing Saanen
Susu murni dari Kambing Saanen /Ita Nina Winarsih/Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Masih ingat dengan video viral warga rebutan susu beruang di salah satu gerai supermarket? Kabarnya, susu sapi yang diproduksi Nestle itu bisa mencegah Covid-19. Akan tetapi, kebenarannya masih belum teruji secara klinis.

Kini, di Kabupaten Purwakarta juga ada susu yang diburu oleh warga saat musim pandemi itu. Namanya, susu dari Kambing Saanen. Susu ini, disinyalir bisa meningkatkan imunitas tubuh. Bahkan, diduga bisa mencegah penularan Covid-19.

Berikut penuturan Abdullah, warga Gang Gelatik, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta. Abdullah merupakan, salah satu peternak kambing jenis Saanen dan Alpine di Purwakarta. 

Baca Juga: Animo Warga Ikut Vaksinasi Kodim 0619 Purwakarta Cukup Tinggi  

Baca Juga: Berapa Gaji PNS Golongan 1 Sampai 4 Tahun 2021? Berikut Rincian dan Besaran Tunjangannya

Baca Juga: SPBU Tutup Sementara 12-17 Juli 2021, Benarkah? Begini Penjelasan Pertamina

Ia mengaku, saat ini kewalahan memenuhi permintaan susu kambing yang diperah dari hewan ternaknya. Berdasarkan informasi yang ia baca dan ia rasakan sendiri, mengkonsumsi susu kambing Saanen dan Alpine bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

  "Yang saya rasakan dan baca minum susu kambing ini bisa meningkatkan imun tubuh, kandungannya pun banyak nutrisi. Khasiat juga bisa buat kecantikan hingga kesehatan," ujar Abdullah, Jumat 9 Juli 2021.

Abdullah mengatakan, melonjaknya permintaan susu kambing ini terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Ketika kasus virus Corona membludak. Kondisi tersebut di perparah dengan hilangnya susu murni yang menjadi rebutan di pasaran.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x