Seru! Pelajar Mutiara Insani Purwakarta Tanam Sayuran Jagung hingga Tomat

- 28 Juni 2021, 04:26 WIB
Guru dan murid sekolah Mutiara Insani menanam sayuran jagung, timun, kacang, tomat di lahan pertanian yang disiapkan khusus, Jumat 25 Juni 2021
Guru dan murid sekolah Mutiara Insani menanam sayuran jagung, timun, kacang, tomat di lahan pertanian yang disiapkan khusus, Jumat 25 Juni 2021 /Fajar Maritim

PURWAKARTA NEWS - Guna mengembangkan potensi dalam keterampilan di bidang pertanian dan untuk menanamkan kultur bersahabat dengan lingkungan, anak didik Sekolah Mutiara Insani diajari bercocok tanam.

Cocok tatam tersebut dilakukan pada Jumat 25 Juni 2021 dengan melibatkan Guru Mutiara Insani dan semua siswa baik Paud, SD, dan SMP Science Mutiara Insani.

Cocok tanam dilakukan di lahan pertanian yang disiapkan khusus milik Sekolah Mutiara Insani dengan luas 5802 meter persegi.

Baca Juga: Sekolah Mutiara Insani Telah Siapkan Lahan Khusus untuk Tatanen di Bale Atikan

Dalam kesempatan tersebut, semua siswa belajar menanam jagung, timun, kacang, tomat yang menempati sebanyak enam galang lahan pertanian.

Adapun giat cocok tanam ini selaras dengan program yang dianjurkan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yakni Tatanen di Bale Atikan atau Bertani di Lembaga Pendidikan.

Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan Kepala SMP Science Mutiara Insani Rika Aryani.

"Kegiatan Tatanen di Bale Atikan ini merupakan program jangka panjang terutama di SMP Science Mutiara Insani," ujarnya.

"Tujuannya mengembangkan potensi siswa untuk memiliki keterampilan di bidang pertanian dan mengembalikan kebiasaan atau kultur siswa bersahabat dengan lingkungan," sambungnya.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x