Bupati Purwakarta Minta Gubernur Jabar Segera Perbaiki Jalan Pramuka

- 7 Juni 2021, 10:59 WIB
Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika dalam rapat lanjutan pembahasan kondisi jalan pramuka di Kabupaten Purwakarta
Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika dalam rapat lanjutan pembahasan kondisi jalan pramuka di Kabupaten Purwakarta /Fajar Maritim

PURWAKARTA NEWS – Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika didampingi Sekretaris Daerah Purwakarta Iyus Permana mengikuti rapat lanjutan pembahasan kondisi jalan pramuka di Kabupaten Purwakarta secara virtual melalui Zoom Meeting bertempat di Aula Janaka. Rapat kali ini dipimpim oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi.

Adapun sepanjang jalan pramuka rusak parah sehingga menyebabkan kemacetan yang cukup tinggi. Kondisi Jalan pramuka saat ini bergelombang dan berlobang, fasilitas perlengkapan jalan kurang, serta drainase tidak cukup dan tidak berfungsi optimal.

Titik kerusakan jalan sepanjang 2,17 kilometer Desa Bunder sampai dengan Pertigaan Kembangkuning.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Sepekan Kedepan di Kabupaten Purwakarta

Status jalan pramuka yang membentang sepanjang 6,8 kilometer tersebut merupakan kewenangan dari pemerintah provinsi.

Manfaat Jalan ini sebagai lintas kendaraan berat, jalur angkutan desa dari Ciganea-Jatiluhur, Ciganea-Cikaobandung, dan Ciganea-Ubrug.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama Kasatlantas Polres Purwakarta sudah menerapkan aturan tertib lalu lintas dengan memberlakukan jam operasi berkendara pada kendaraan sumbu tiga sepanjang jalan pramuka. Pagi di berlakukan pada jam 06.00-09.00 WIB dan sore 16.00-19.00 WIB.

Baca Juga: Tatanén di Balé Atikan Jadi Program Unggulan, PGRI Purwakarta Gandeng SLI Melatih Tim Ahli

"Menindaklanjuti hal tersebut, Saya selaku Bupati sudah berkirim surat ke Bapak Gubernur Jabar untuk segera melakukan perbaikan di jalan tersebut," ujarnya.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini