Novel Karya Siswa SMPN Purwakarta Mendapat Apresiasi, Dr Purwanto: Saya Tunggu Karya Siswa Lainnya

- 24 Mei 2021, 16:58 WIB
Kadisdik Purwakarta Dr Purwanto menyampaikan apresiasi kepada salag satu siswa SMPN yang sukses melahirkan sebuah Novel.
Kadisdik Purwakarta Dr Purwanto menyampaikan apresiasi kepada salag satu siswa SMPN yang sukses melahirkan sebuah Novel. /Humas Disdik Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Kepala Dinas Pendidikan (Kadsdik) Purwakarta, Dr Purwanto menyampaikan apresiasinya kepada Naylah Cahya Putri, siswa asal SMPN 7 Purwakarta yang sukses melahirkan sebuah novel berjudul "Broken Home".

"Kami sangat mendukung kreatifitas siswa seperti Naylah ini. Jangan berhenti di pencapaian ini saja terus berkarya. Saya menunggu karya-karya lain Naylah pada khususnya. Serta karya siswa Purwakarta pada umumnya," ujar Dr Purwakarta, seperti dikutip laman Disdik Purwakarta. Pada Senin, 24 Mei 2021.

Baca Juga: Viral di Medsos, Bayi Mungil Dibuang di Pinggir Sungai Kulonprogo Yogyakarta

Pada kesempatan tersebut, Naylah Cahya Putri menyampaikan, bakat menulis yang dia miliki yaitu sejak duduk dibangku kelas VII. Dari pengalaman itulah dia mencoba membuat sebuah novel.

Materi dari novel tersebut, kata Nayla, dibuat bukan dari pengalaman pribadi, melainkan dari cerita beberapa sumber yang akhirnya dibubuhkan dalam sebuah buku novel. 

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord 'Surat Buat Wakil Rakyat' Iwan Fals

"Novel ini bercerita tentang seseorang yang kehilangan kedua orang tua dan diangkat oleh orang tua lain untuk menjadi anak angkatnya. Saya ingin menyisipkan pesan bahwa tidak semua hal bisa dibeli dengan uang. Contohnya seperti kebahagiaan dalam keluarga," katanya singkat menceritakan isi novel yang dia ciptakan.

Baca Juga: Hubungan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Memanas, Sekjen PKR Sarankan Pindah ke Golkar

Sementara, Kepala SMPN 7 Purwakarta Rikrik Halimatussadiah, menyampaikan terimakasih atas perhatian Kadisdik yang telah memberikan apresiasi.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah