Selalu Jadi Sorotan Publik, Dr Purwanto Ingatkan Kepsek Gunakan Dana BOS Sesuai Peruntukan

- 19 Mei 2021, 20:36 WIB
Kadisdik Purwakarta Dr Purwanto memberi arahan kepada kepsek dalam rapat peningkatan kapasitas BOS Tahun 2021.
Kadisdik Purwakarta Dr Purwanto memberi arahan kepada kepsek dalam rapat peningkatan kapasitas BOS Tahun 2021. /Tangkap layar instagram @pendidikan.kita

PURWAKARTA NEWS - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr Purwanto mengingatkan kepada kepala sekolah (Kepsek) untuk menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sesuai dengan peruntukannya.

Menurutnya, dana BOS selalu menjadi sorotan banyak banyak orang, sehingga diharapkan tata kelola dan BOS harus baik.

Baca Juga: Usai Keguguran, Aurel dan Atta Langsung Menenangkan Diri Karena Masih Berkabung

"Tata kelola BOS harus baik, diharapkan Kepala Sekolah dan Bendahara terus  mempelajari selalu tentang Juknis penggunaan dana BOS agar dalam penggunaan dan pelaporan sesuai," ujar Dr Purwanto, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) peningkatan pengetahuan Kepala Sekolah dan Bendahara dalam penggunaan BOS 2021, di Aula SDN 1 Nagrikaler, pada Rabu 19 Mei 2021. Seperti dilansir laman Disdik Purwakarta.

Baca Juga: 3 Tips Menjaga Imunitas Tubuh Setelah Divaksin Covid-19

Dikutip laman disdik.purwakarta.go.id, Dr Purwanto mengatakan, pihaknya terus berinovasi dalam pengawasan dan pengendalian Dana BOS.

Baca Juga: Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polres Indramayu Sita Ribuan Botol Miras

"Upaya inovasi terus kami lakukan, demi meminimalisir kesalahan dalam penggunaan dana BOS. Mari kita perteguh komitmen penggunaan BOS yang profesional dan akuntabel. Pihak sekolah harus lebih baik dan teliti dalam penggunaan dan pelaporan BOS. Agar pengelolaan keuangan menjadi lebih baik," pungkasnya.***

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini