Nadiem Makarim Resmi Dilantik Presiden Jokowi sebagai Mendikbud-Ristek

- 28 April 2021, 19:52 WIB
Presiden Jokowi resmi melantik Nadiem Makarim sebagai Mendikbudristek dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM serta Laksana Tri Handoko sebagai Kepala BRIN, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 28 April 2021.
Presiden Jokowi resmi melantik Nadiem Makarim sebagai Mendikbudristek dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM serta Laksana Tri Handoko sebagai Kepala BRIN, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 28 April 2021. /YouTube/Sekretariat Presiden/

PURWAKARTA NEWS - Nadiem Makarim resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu 28 April 2021.

Dilansir dari Antara, pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden RI No.72 B tahun 2021 tentang pembentukan dan pengubahan kementerian serta pengangkatan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan 2019-2024 oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

Dalam keputusannya Presiden menyatakan Nadiem Makarim yang sebelumnya menjabat Mendikbud, kini dilantik sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Baca Juga: Presiden Lantik Laksana Tri Handoko sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional

Nadiem dilantik bersama dengan Bahlil Lahadalia yang ditunjuk Presiden sebagai Menteri Investasi dan Laksono Tri Handoko yang ditunjuk sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) .

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin serta sejumlah pejabat negara secara terbatas dan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam keterangannya seusai pelantikan Nadiem menyampaikan bahwa riset dan teknologi merupakan hal yang dekat di hatinya, dan telah ditekuninya sebelum melaksanakan tugas di kabinet.

Baca Juga: Bahlil Lahadalia Resmi Jabat Menteri Investasi dalam Kabinet Indonesia Maju

"Saya berharap besar bisa meningkatkan kualitas dan inovasi di universitas dan pemerintah perguruan tinggi dalam bidang riset dan teknologi," jelas Nadiem.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x