Bupati Purwakarta Luncurkan Bantuan Langsung Tunai 2021

- 12 April 2021, 17:55 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meluncurkan Bantuan Langsung Tunai 2021, Senin 12 April 2021
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meluncurkan Bantuan Langsung Tunai 2021, Senin 12 April 2021 /Fajar Maritim

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Kabupaten Purwakarta kembali meluncurkan program bantuan langsung tunai (BLT), Senin 12 April 2021.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan Pemkab Purwakarta menyalurkan Bantuan Langsung Tunai sebanyak Rp9 miliar yang ditujukan kepada 15 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu, yang akan dicairkan dalam dua tahap, yaitu bulan April dan Mei, masing-masing Rp 300 ribu.

Baca Juga: Purwakarta Gelar Operasi Pasar untuk Daging Ayam Potong

"BLT tahun ini kita anggarkan sebesar Rp 9 miliar dari anggaran belanja tidak terduga (BTT) APBD Kabupaten Purwakarta. Dengan jumlah sasaran 15.000 KPM," ujar Ambu Anne pada peluncuran BLT APBD Pemkab Purwakarta Tahun 2021 di halaman Kantor Kecamatan Purwakarta.

Ambu Anne menyebutkan penyaluran BLT ini diprioritaskan untuk penerima bantuan dari kalangan lansia atau warga yang tidak lagi produktif.

Hadir dalam peluncuran BLT 2021 yakni jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Purwakarta yang di antaranya; Dandim Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana, Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta Andin Adyaksantoro.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Bupati Anne Ratna Blusukan ke Pasar Rabo Purwakarta

Kemudian hadir juga Komandan Resimen, Komandan Bataliyon Armed 9, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, pimpinan DPRD Purwakarta, dan Kepala BPR Raharja selaku mitra penyaluran BLT.***

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x