Di Tengah Pandemi, STAI Muttaqien Purwakarta Sukses Gelar Webinar Nasional Kepramukaan

- 4 April 2021, 10:33 WIB
Pramuka Ambalan Racana Pramuka Sunan Rohmat-Syarifah Mudaim Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muttaqien Purwakarta, sukses menggelar webinar nasional kepramukaan.
Pramuka Ambalan Racana Pramuka Sunan Rohmat-Syarifah Mudaim Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muttaqien Purwakarta, sukses menggelar webinar nasional kepramukaan. /Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Di tengah kondisi pandemi Pramuka Ambalan Racana Pramuka Sunan Rohmat-Syarifah Mudaim Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muttaqien Purwakarta, sukses menggelar webinar nasional kepramukaan, pada Minggu, 4 April 2021.

Seminar tersebut diikuti 250 peserta melalui virtual conference dan streaming Youtube Muttaqien TV di rumah masing-masing dari berbagai daerah di Indonesia seperti Padang, Jakarta, Lampung, Bali, Maluku, Papua dan lainya.

Ketua Gudep STAI Muttaqien, Dr. Muhammad Ridwan Effendi M.Ud, mengatakan, diselenggarakannya kegiatan ini untuk menggerakkan anggota Pramuka Penegak Pandega dalam perannya mengedukasi masyarakat dan generasi muda mengenai tantangan New Normal dan Industy Revolution Era dalam pembentukan karakter bangsa.

Baca Juga: Luar Biasa! Pemuda Asal Plered Purwakarta Ini Sulap Limbah Sampah Jadi Karya Seni Bernilai Tinggi

"Pendidikan kepramukaan harus mampu mendidik generasi muda dan masyarakat sesuai konteks zamannya. Sesuai dengan perkataan Umar bin Khattab, didiklah anak-anakmu, sebab mereka mengalami zaman yang berbeda dengan zamanmu," ungkap Ridwan, kepada Purwakarta News.

Dia menambahkan, acara Seminar Nasional Kepramukaan ini terselenggara dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Danial Idrus: Belajar Kepada Ustad yang Sanad Keilmuannya Jelas, Bisa Cegah Radikalisme dan Terorisme

"Harapan kedepannya agar acara seperti ini dapat terlaksana kembali agar seluruh anggota pramuka di Indonesia dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam seminar kepramukaan dan menjadikan pramuka yang modern dibarengi dengan penguasaan kecakapan abad 21," ujar Ridwan Berharap.

Sebagaimana diketahui, peserta kegiatan Seminar Nasional Kepramukaan terdiri dari Anggota Pramuka baik Pembina, Penegak Pandega Tingkat Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia. Adapun tema kegiatan ini adalah “Peran Pramuka dalam Dunia Pendidikan Indonesia”.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x