Cucu Tokoh Purwakarta Ipik Gandamana Buka SMP Science Mutiara Insani di Purwakarta

- 10 Maret 2021, 09:46 WIB
Gedung Sekolah Mutiara Insani yang beralamat di Kelurahan Munjuljaya RT 16 RW 09 Kecamatan Purwakarta, Jawa Barat
Gedung Sekolah Mutiara Insani yang beralamat di Kelurahan Munjuljaya RT 16 RW 09 Kecamatan Purwakarta, Jawa Barat /Fajar Maritim

PURWAKARTA NEWS – Sukses mengelola jenjang pendidikan SD Plus dan PAUD Mutiara Insani di Purwakarta, Yayasan Mutiara Insani Gemilang yang dipimpin R. Adi Yunadi Endjun yang merupakan cucu dari Tokoh Purwakarta Ipik Gandamana, memulai pembangunan gedung SMP Science Mutiara Insani untuk menyambut tahun ajaran baru 2021/2022.

Mulai tahun ajaran 2021/2022 ini Yayasan Mutiara Insani Gemilang membuka jenjang SMP yang beralamat di Kelurahan Munjuljaya RT 16 RW 09 Kecamatan Purwakarta, Jawa Barat tersebut.

"SMP Science Mutiara Insani dibuka tahun ajaran 2021/2022 ini dan hanya menerima satu kelas atau sekitar 30 siswa. Untuk tahun ini kita buka 1 kelas dulu," ungkap kepala sekolah Rika Aryanti.

Baca Juga: Sederet Nama Beken Lamar Jadi Calon Presidium di Muswil KAHMI Jabar ke-VI

"Pengembangan gedung SMP Science Mutiara Insani seluas kurang lebih 5300 Meter persegi. Gedung SMP Science Mutiara Insani ini rencananya terdiri dari dua lantai. Di lokasi tersebut juga sedang dibagun Masjid sekolah," sambungnya.

Rika menjelaskan pembelajaran atau cara mengajar guru-guru kepada siswa siswi SMP Science Mutiara Insani diorientasikan untuk lebih ke praktik sesuai dengan jurusan yang dipilih peserta didik.

Selain SMP Science Mutiara Insani, Yayasan Mutiara Insani Gemilang juga sudah mempersiapkan lahan untuk sekolah SMA Plus Mutiara Insani yang luasnya sekitar 400 meter.

Baca Juga: Purwakarta Berhasil Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk di Bawah Satu Persen

"Harapan saya sebagai kepala sekolah SMP Science Mutiara Insani dalam melaksanakan semua tugas, peran dan tanggung jawab adalah SMP Science Mutiara Insani dapat dikenal oleh masyarakat luas terutama masyarakat Purwakarta," ujar Rika.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x