Lagi Asik Santai, Jejen Kaget Tiba-tiba Puting Beliung Datang dan Sapu Rumah Warga di Darangdan Purwakarta

- 9 Maret 2021, 15:26 WIB
Salah satu rumah warga di Darangdan Purwakarta yang terdampak angin puting beliung yang terjadi pada Senin, 8 Maret 2021 kemarin.
Salah satu rumah warga di Darangdan Purwakarta yang terdampak angin puting beliung yang terjadi pada Senin, 8 Maret 2021 kemarin. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Bencana alam angin puting beliung menyapu Kampung Sukamaju RT 13 RW 4, Desa Darangdan, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Senin, 8 Maret 2021 kemarin.

Angin puting beliung itu merusak belasan rumah, salah satunya majlis taklim. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang diperoleh, kejadian tersebut berawal ketika hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Baca Juga: Sederet Nama Beken Lamar Jadi Calon Presidium di Muswil KAHMI Jabar ke-VI

Baca Juga: Mirna Cerita Soal Nino, Andin Terkejut, Identitas Reyna Mulai Terbongkar?, Bocoran Ikatan Cinta 9 Maret 2021

"Ada sekitar 14 rumah yang rusak termasuk salahsatunya majlis taklim. Kebanyakan yang rusak itu atap-atapnya dan tidak sampai menyebabkan rumah ambruk. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ungkap Penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa Darangdan, Usman, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Selasa, 9 Maret 2021.

Saat ini, pihak desa dibantu warga setempat tengah melakukan pendataan rumah-rumah warga yang terdampak.

Sementara itu, Jejen (37) warga setempat menuturkan saat kejadian dirinya tengah bersantai lantaran saat itu kondisi hujan sangat deras.

Tiba-tiba dia dikejutkan dengan adanya angin puting beliung. Bahkan angin puting beliung itu hanya berjarak sekitar 6 meter dengan Jejen.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x