Saung Ambu Berdiri Kokoh Penuhi Hak Kesehatan Warga Desa Terpencil di Purwakarta

- 9 Maret 2021, 11:45 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meresmikan Saung Ambu sebagai fasilitas kesehatan warga di desa terpencil
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meresmikan Saung Ambu sebagai fasilitas kesehatan warga di desa terpencil /Fajar Maritim

PURWAKARTA NEWS – Pemerintah Kabupaten Purwakarta sangat serius memperhatikan pemenuhan hak kesehatan seluruh warganya, termasuk yang berada di desa-desa terpencil.

Sebagai ikhtiar memenuhi hak kesehatan warga di desa-desa terpencil tersebut, bangunan Saung Ambu berdiri kokoh menjulang.

Salah satunya seperti yang tampak di Desa Ciramahilir di Kecamatan Maniis yang menjadi tapal batas Kabupaten Purwakarta dengan Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Terus Upayakan yang Terbaik terhadap Penanganan Bencana Alam

Tidak kurang satu apapun, bangunan yang baru diresmikan tersebut berdiri dengan kokoh yang berfungsi sebagai fasilitas dasar kesehatan masyarakat di desa terujung itu.

Dengan hadirnya Saung Ambu ini warga Desa Ciramahilir, Desa Pasir Jambu, dan desa sekitarnya tidak perlu jauh-jauh lagi bila pergi berobat atau memeriksakan kesehatan.

Cukup datang ke Saung Ambu dan akan langsung dilayani oleh dokter atau tenaga kesehatan yang siaga selama 24 jam.

Baca Juga: Tiga Harapan Dr Suherman Saleh untuk Muswil KAHMI Jabar 2021

Enen (45) warga sekitar merasakan manfaat yang besar dari hadirnya Saung Ambu ini. Dia sangat bersyukur Saung Ambu ini memudahkan dirinya dan warga lain untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x