Awasi Anak Agar Bijak Bermedia Sosial, Begini Pesan Wagub Jabar

- 19 Juni 2023, 12:26 WIB
Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum.
Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum. /Instagram @ruzhanul/

PURWAKARTA NEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengajak seluruh masyarakat agar Bijak Bermedia Sosial.

Uu meminta masyarakat jangan sembarangan dalam memposting ataupun berkomentar di platform media sosial agar tidak menyinggung atau merugikan orang lain.

Hal tersebut disampaikan Uu saat bertakziah ke rumah duka siswa SMK yang meninggal dunia akibat tertabrak kereta api di Desa Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 16 Juni 2023 kemarin.

Baca Juga: Mohon Bersabar, Ridwan Kamil Sebut Perbaikan Jalan Provinsi Akan Tuntas di Akhir 2024

Baca Juga: Kemenag: Asuransi Jiwa dan Kecelakaan Ditransfer ke Rekening Jemaah Haji

Menurut informasi yang diterima pria yang akrab disapa Pak Uu itu, siswa kelas dua SMK yang meninggal tersebut sempat mengalami perundungan di media sosial.

"Kita ambil hikmah dari kejadian ini, di mana ada informasi bahwa sebelum kejadian ini almarhum di-bully di media sosial oleh netizen. Netizen merespons negatif apa yang di-upload sehingga mungkin timbul rasa yang tidak enak dan yang lainnya," kata Pak Uu.

Di tempat kejadian juga ditemukan handphone milik korban. Namun menurut keluarganya, kejadian tersebut adalah murni kecelakaan karena tidak ditemukan indikasi adanya percobaan bunuh diri.

Baca Juga: Sebanyak 90 Ribu Dosis Vaksin Didistribusikan untuk Pencegahan Cacar Sapi di Jabar

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x