Suasana GBLA Mencekam Sebelum Terjadi Insiden Adanya Dua Bobotoh Meninggal Dunia di Laga Persib vs Persebaya

- 18 Juni 2022, 16:41 WIB
Suasana GBLA Mencekam Sebelum Terjadi Insiden Adanya Dua Bobotoh Meninggal Dunia pada Pertandingan Persib vs Persebaya
Suasana GBLA Mencekam Sebelum Terjadi Insiden Adanya Dua Bobotoh Meninggal Dunia pada Pertandingan Persib vs Persebaya /

PURWAKARTA NEWS - Grup C Piala Presiden 2022 mempertemukan duel klasik antara tuan rumah Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya laga kedua tim dengan basis suporter yang besar itu digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jumat 17 Juni 2022.

Antusias tinggi suporter Persib dan Persebaya membuat kapasitas Stadion GBLA tidak bisa menampung jumlah penonton yang datang langsung ke Stadion GBLA.

Bahkan supporter Persib Bandung dan Persebaya Surabaya yang datang langsung ke Stadion jumlahnya lebih dari dua kali lipat dari jumlah tiket yang dijual.

Baca Juga: Meski Unggul 3-1 Atas Persebaya Surabaya, Persib Bandung Berduka Gegera Ada Bobotoh yang Meninggal Dunia

Alhasil ada beberapa kekacauan yang terjadi di GBLA, akibat para penonton tanpa tiket yang memaksa untuk masuk ke Stadion bahkan kabar ya kondisi itu mengakibatkan dua orang suporter meninggal dunia akibat berdesak-desakan di pintu Stadion.

Diketahui kedua Bobotoh Persib Bandung yang meninggal dunia akibat berdesakan di stadion GBLA itu adalah Sopian Yusup dari Korwil Viking Bogor dan Ahmad Solihin Bobotoh asal Cibaduyut.

Viking Persib Club melalui akun Instagramnya, @officialvpc pada Sabtu 18 Juni 2022 menuliskan catatan duka mendalam atas adanya dua orang Bobotoh meninggal dunia.

Baca Juga: Bos Persib Bandung, Umuh Muchtar Datangi Rumah Duka Bobotoh yang Meninggal Dunia, Sampaikan Pesan Ini

"Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menonton sepakbola. Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan. Selamat jalan kawan, semoga Husnul Khotimah. Al Fatihah," tulis akun Instagram @officialvpc.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x