Antisipasi Kemacetan Saat Mudik Lebaran Idul Fitri, Polres Kota Cirebon Turunkan 3 Tim Pengurai

- 20 April 2022, 19:11 WIB
Antisipasi Kemacetan Saat Mudik Lebaran Idul Fitri, Polres Kota Cirebon Turunkan 3 Tim Pengurai di Jalan Tol
Antisipasi Kemacetan Saat Mudik Lebaran Idul Fitri, Polres Kota Cirebon Turunkan 3 Tim Pengurai di Jalan Tol /Freepik/pikisuperstar

PURWAKARTA NEWS - Satlantas Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, akan menurunkan tiga tim pengurai di jalan tol maupun jalur arteri yang mengalami kemacetan selama arus mudik Lebaran 2022.

"Ada tiga tim pengurai yang nantinya akan bertugas membantu menguraikan kemacetan," kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja di Cirebon, Rabu 20 April 2022

Triyono mengatakan Tim Pengurai Polres Cirebon Kota nantinya akan ditempatkan di jalan arteri pantai utara (pantura) dan jalur alternatif.

Baca Juga: Jangan Bahas Lagi Soal Penudaan Pemilu 2024, Puan Maharani: Sebaiknya Kita Sudahi Saja

Baca Juga: Tom Cruise Pamerkan Keterampilan Menerbangkan Jet Tempur Dalam Video BTS Top Gun 2

Menurut dia, nanti tim akan berkeliling di tempat-tempat yang menjadi titik kemacetan, seperti pasar tradisional, tempat kuliner, dan lainnya.

"Nantinya tim ini bertugas untuk membantu memperlancar arus lalu lintas," tutur dia.

Triyono berharap dengan adanya tim pengurai diharapkan selama mudik Lebaran 2022 arus lalu lintas berjalan lancar tanpa ada kemacetan yang berarti.

Ia sudah menyiapkan beberapa cara bertindak ketika terjadi kemacetan, baik dengan tim pengurai maupun pengalihan kendaraan ke jalur alternatif lainnya.

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x