Jawa Barat Terima 30 Juta Liter Minyak Goreng dari Pusat, Ridwan Kamil: Distribusinya Per Wilayah

- 20 Februari 2022, 19:55 WIB
Ilustrasi - Minyak Goreng.
Ilustrasi - Minyak Goreng. /ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/wsj

PURWAKRTA NEWS - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan telah menerima 30 juta liter minyak goreng dari Pemerintah Pusat.

"Jabar sudah didrop 30 juta liter oleh Pemerintah Pusat, sedang kami atur pembagiannya," ujar Gubernur Ridwan Kamil seusai operasi pasar murah minyak goreng di Desa Cintaratu, Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Ridwan Kamil menyebut 30 juta liter minyak goreng tersebut akan didistribusikan merata ke seluruh kabupaten/kota untuk mengatasi kelangkaan dan harga mahal yangsedang terjadi di berbagai daerah.

Baca Juga: Berikut Ini Spesiifikasi Xiaomi Redmi Note 11 yang Rilis Februari 2022

Pemerintah pusat mendistribusi 30 juta liter minyak goreng tersebut berada di satu daerah yang mewakili beberapa daerah dan untuk Pangandaran, pusat distribusinya ada di Tasikmalaya.

"Pusat distribusinya per wilayah. Untuk Pangandaran pusat distribusinya ada di Tasikmalaya. Jadi nanti kalau ada apa-apa bisa diselesaikan lewat manajemen di Tasikmalaya," kata Ridwan Kamil.

Pihaknya segera mendistribusikan minyak goreng ke masyarakat melalui sejumlah operasi pasar. Kang Emil pun mengatakan akan terus menyampaikan aspirasi masyarakat bila masih terdapat kelangkaan minyak goreng.

Baca Juga: Vidmate Aplikasi Penghasil Uang Saldo Dana Simak Cara Pakai dan Penjelasannya Disini

"Kami selesaikan dengan cepat, kewenangan saya sampai operasi pasar saja," ujar Kang Emil.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah