Benarkah Ridwan Kamil 'Dipinang' Jokowi dan Masuk Bursa Kepala Otorita Ibu Kota Baru Nusantara?

- 27 Januari 2022, 13:35 WIB
Benarkah Ridwan Kamil 'Dipinang' Jokowi dan Masuk Bursa Kepala Otorita Ibu Kota Baru Nusantara?
Benarkah Ridwan Kamil 'Dipinang' Jokowi dan Masuk Bursa Kepala Otorita Ibu Kota Baru Nusantara? /Tangkapan layar Instagram @ridwankamil

PURWAKARTA NEWS - Menjelang pemilihan Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang akan datang, Ridwan Kamil dikabarkan masuk bursa dan disebut-sebut bakal dipinang langsung oleh Presiden Jokowi.

Ridwan Kamil digemborkan masuk Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara ini lantaran Ridwan Kamil punya kriteria yang disebutkan Presiden Joko Widodo yakni punya riwayat kepala daerah dan berlatar belakang arsitek. Hal ini dikatakan oleh Paguyuban Pasundan.

Ketua Umum Paguyuban Pasundan HM Didi Turmudzi mengatakan, dirinya meminta Ridwan Kamil untuk mau jadi pendamping Jokowi, apabila mendapat tawaran.

 Baca Juga: Siapa yang Ingin Bansos Sebesar Rp2.4 Juta? Berikut Cara Cek Syarat dan Daftar KPM!

"Jika Jokowi merealisasikan harapannya bahwa Kepala IKN dipimpin kepala daerah berlatar belakang arsitek dan menawarkan hal tersebut pada Ridwan Kamil, maka tawaran itu harus diambil," kata Didi Turmudzi seperti dikutip Purwakarta News dari laman Antara pada Kamis, 27 Januari 2022.

 Baca Juga: 'Sok Jago di Jalanan', Kelompok Diduga Siswa di Purwakarta Bikin Resah Warga Dengan Senjata Tajam

Walaupun kata Didi, tawaran Ridwan Kamil jadi Kepala Otorita IKN Nusantara itu baru sebatas sinyalemen, tetapi bilamana ada tawaran harus diambil.

 Baca Juga: Akibat Gempa, Junior Hilang Hingga Nana Panik, Inilah Sinopsis Sinetron Buku Harian Seorang Istri

"Tentu bagi kami di Paguyuban Pasundan (menjadi Kepala Otorita IKN) ini adalah momentum yang baik, momentum itu tidak ada dua kali, oleh karena itu ini harus diambil," ucap dia.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x