Wagub Jabar: Pemprov Jabar Sangat Hati-hati Dalam Kelola Anggaran Covid-19

- 19 Juli 2021, 11:47 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. /Humas Jabar

PURWAKARTA NEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar )Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan, terkait pengelolaan anggaran Pemprov Jabar bukan tidak memerhatikan arahan pusat, khususnya terkait anggaran penanganan Covid-19 seperti refocusing, kebijakan anggaran dengan legalitas perda atau lainnya.

Menurutnya, pihaknya harus hati-hati dalam pengalokasian anggaran. Sebab, kalaupun anggaran besar tetapi kalau alokasinya tidak sesuai prioritas dan tak strategis, maka itu ia menilai hal itu kurang pas.

Baca Juga: Cairkan BLT UMKM Tahap 3 Tahun 2021, Cek Penerima BPUM Lewat Link Ini

"Tetapi kalau kita anggarkan sesuai dengan priotitas, dan prioritas tersebut dianggap cukup untuk menangani Covid-19 selama beberapa bulan ke depan, menurut saya itu sah saja, dan setiap kepala daerah tidak sama kemampuan anggarannya," ujar pria yang akrab disapa Pak Uu, pada Senin 19 Juli 2021.

"Memang itu seolah-olah tidak termasuk kepada nomenklatur refocusing dalam penanganan Covid-19, tapi hakikatnya sama dengan penanganan Covid-19," jelas mantan Bupati Tasikmalaya.

Baca Juga: Taati Aturan PPKM Darurat, Ormas Islam Sepakat Gelar Takbir Akbar Idul Adha 1442 H Secara Virtual

Lebih jelas dia menjelaskan, perihal struktur kebijakan pemerintah tidak ditinjau dari hanya satu indikator. Keputusan Pemprov berdasarkan berbagai pertimbangan dan sudut pandang, mulai ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, keagamaan dan politik.

"Jadi tidak hitam putih yang namanya keputusan. Gubernur itu jabatan politik, tidak hitam putih. Penuh nuansa pertimbangan dari berbagai aspek," ujarnya.

Baca Juga: Link Streaming dan Sinopsis Gopi 19 Juli 2021: Kokila Marah! Minta Ahem dan Gopi Hentikan Sandiwara Niles

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x