Kujang Tanam 1.000 Pohon untuk Selamatkan DAS Citarum

- 8 Juni 2021, 11:06 WIB
Direktur Utama PT Pupuk Kujang Cikampek, Maryadi, saat menanam pohon di DAS Citarum, Kecamatan Rengasdengkol, Karawang.
Direktur Utama PT Pupuk Kujang Cikampek, Maryadi, saat menanam pohon di DAS Citarum, Kecamatan Rengasdengkol, Karawang. /Dok Humas Kujang

PURWAKARTA NEWS - PT Pupuk Kujang Cikampek, berencana menanam 1.000 pohon di sepanjang bantaran Sungai Citarum di wilayah Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Pasalnya, bantaran sungai itu mulai kritis dan rawan jebol.

Direktur Utama PT Pupuk Kujang Cikampek, Maryadi, mengatakan, penanaman pohon ini merupakan komitmen pihaknya dalam melakukan restorasi ekosistem. Supaya kedepannya, lingkungan sekitar bisa jauh lebih baik lagi.

"Senin 7 Juni 2021 kemarin, kita sudah menanam 700 bibit pohon, sebagai tahap permulaan," ujar Maryadi.

Baca Juga: Kode Redeem ML Terbaru yang Belum Diketahui, Bisa Diklaim Hari Ini 8 Juni 2021

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta Full Episode 7 Juni 2021: Kejahatan Elsa Terbongkar

Tahap selanjutnya, akan ditanam lagi. Sampai targetnya 1.000 pohon yang ditanam di bantaran Sungai Citarum itu. Penanaman pohon itu, juga dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Tanam pohon ini, juga untuk menyelamatkan Citarum dari kerusakan. Serta, menambah green publlic space atau ruang terbuka hijau untuk masyarakat.

Kujang Environment Festival (KURVA) 2021

Maryadi menyebutkan, program ini berisi serangkaian kegiatan di antaranya penanaman 1.000 pohon di bantaran Citarum, webinar dan perlombaan di bidang lingkungan serta Sakasapo (Satu Karyawan Satu Pohon). 

Sakasapo adalah upaya perusahaan mengakomodir insan Pupuk Kujang yang ingin berkontribusi dan menyumbang pohon untuk menyelamatkan lingkungan. 

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x