Video Detik-detik Banjir Seret Mobil di Bandung, BMKG Bilang Begini

- 25 Desember 2020, 12:44 WIB
Tangkap Layar mobil terseret arus banjir di Kota Bandung.
Tangkap Layar mobil terseret arus banjir di Kota Bandung. /Instagram @viralterkini99

PURWAKARTA NEWS - Hujan lebat yang terjadi di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya menyebabkan banjir di beberapa titik di Kota Bandung seperti di Jalan Cihampelas, Jalan Pasteur, dan Jalan Pagarsih dan di Jalan Sukamulya, Sukajadi pada Kamis 24 Desember 2020 Sore.

Video detik-detik arus banjir sampai menyeret sebuah mobil di Jalan Sukamulya, Sukajadi viral di media sosial seperti dilihat Purwakarta News dalam akun Instagram @viralterkini99.

Video tersebut menampilkan sebuah mobil yang terdorong arus banjir di jalan raya menyerupai arus sungai. Mobil yang terhenti di jalan tersebut terdorong arus hingga beberapa meter.

Baca Juga: PGRI Purwakarta Punya Ketua Baru, Ini Sosoknya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) punya jawaban soal hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung yang mendatangkan banjir tersebut.

Dilansir dari Antara Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung Tony Agus Wijaya menjelaskan pemicu hujan lebat penyebab banjir di wilayah Bandung pada Kamis 24 Desember 2020 adalah perubahan pola angin, yang pengaruhi oleh dinamika atmosfer, membuat awan hujan terkumpul di atas wilayah Bandung, Jawa Barat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Saiful Ulum (@viralterkini99)

 

Tony mengatakan terdapat gangguan yang cukup signifikan di wilayah Jawa Barat yang menyebabkan perlambatan massa udara di sebelah barat Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Instagram ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x