Pasca Banjir, Brimob Polda Aceh Bagikan Sembako di Aceh Utara

- 11 Desember 2020, 14:44 WIB
Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh dari Kompi 1 dan Kompi 4 Batalyon B Pelopor melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir di Desa Lhok Iboih, Desa  Cot Laba dan Desa Matang Paya Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara, Jumat 11 Desember 2020.
Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh dari Kompi 1 dan Kompi 4 Batalyon B Pelopor melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir di Desa Lhok Iboih, Desa Cot Laba dan Desa Matang Paya Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara, Jumat 11 Desember 2020. /Satbrimob Polda Aceh

PURWAKARTA NEWS - Pasca Banjir besar yang melanda sejumlah wilayah di Aceh Utara, personil Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh dari Kompi 1 dan Kompi 4 Batalyon B Pelopor melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir di Desa Lhok Iboih, Desa Cot Laba dan Desa Matang Paya Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Batalyon B Pelopor AKP. Rubby Nanda, S.H. S.IK. M.H didampingi oleh Danki 1 B Pelopor Iptu. M.Nafis Luthfy, S.H dan Wadanki 4 B Pelopor Ipda. Asmawardi, Jumat 11 Desember 2020.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani melalui Wakil Komandan Batalyon B Pelopor AKP. Rubby Nanda, S.H. S.IK. M.H mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob jajaran Batalyon B Pelopor dari Kompi 1 dan Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh untuk menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat serta menjalin kedekatan emosional dengan masyarakat yang tengah dilanda musibah banjir.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Hati-hati Calling Visa Israel, Maksudnya Begini

Bantuan sosial seperti ini bukan hal baru bagi Brimob jajaran Batalyon B Pelopor, karena telah secara rutin dilaksanakan semenjak mewabahnya Covid 19 hingga dengan saat ini yang sedang dilanda musibah banjir.

Sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir berupa beras, minyak goreng, mie instan dan gula. Selain menyalurkan bantuan sembako, Brimob Batalyon B Pelopor juga aktif membantu sejak hari-hari pertama terjadi musibah banjir diantaranya mengevakuasi masyarakat ke tempat aman, mengevakuasi jenazah warga masyarakat yang meninggal dunia ke tempat yang layak untuk dikebumikan serta mengevakuasi barang-barang warga yang masih bisa diselamatkan.

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Kota Bogor Melonjak

“Harapan kita semua, kegiatan pembagian bantuan sosial yang sudah terlaksana dapat bermanfaat bagi penerima bantuan ditengah musibah banjir ini," demikian tutup AKP. Rubby Nanda, S.H. S.IK. M.H.***

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x