Semua Rumah Sakit dan Hotel Isolasi COVID-19 di Karawang Penuh

- 3 Desember 2020, 23:28 WIB
Ilustrasi Virus Corona COVID-19
Ilustrasi Virus Corona COVID-19 /Pixabay

PURWAKARTA NEWS - Lima warga Kabupaten Karawang, Jabar, yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumahnya, karena semua ranjang (bed) di rumah sakit dan ruang rawat isolasi yang disediakan di hotel sudah penuh.

"Sebenarnya kita tidak pernah menerapkan kebijakan untuk isolasi mandiri di rumah bagi pasien COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, Kamis 3 Desember 2020 dilansir dari Antara.

Tetapi karena ranjang di rumah sakit dan ruangan isolasi mandiri di tiga hotel yang disediakan penuh, lima orang yang terpapar COVID-19 hanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan dipantau ketat tim medis Puskesmas setempat.

Baca Juga: Inalilahi wainalilahi rojiun, Tenaga Kesehatan di Bogor Meninggal akibat COVID-19 Bertambah Lagi

"Jadi lima orang itu masih menunggu ranjang kosong di rumah sakit atau di ruangan hotel yang menjadi tempat isolasi warga yang terinfeksi. Kalau sudah ada yang kosong, mereka dibawa ke rumah sakit atau hotel tempat isolasi," katanya.

Menurut dia, sejak awal Pemerintah Kabupaten Karawang telah berkomitmen jika ada warganya terkonfirmasi virus corona wajib diisolasi di rumah sakit.

Namun, karena sekarang ini tempat dan kapasitas terbatas, untuk sementara waktu mereka melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Baca Juga: Tingkat Keterisian Tempat Isolasi COVID-19 di Jawa Barat Tertinggi secara Nasional

"Tapi kalau ada tempat yang kosong, mereka akan dibawa ke rumah sakit atau hotel tempat isolasi," kata dia.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x