Presiden Terpilih Amerika Serikat Joe Biden Langsung Bentuk Satgas Corona

- 9 November 2020, 18:29 WIB
Presiden Amerika Serikat terpilih dari Partai Demokrat, Joe Biden.
Presiden Amerika Serikat terpilih dari Partai Demokrat, Joe Biden. //Instagram.com/@joebiden/

PURWAKARTA NEWS - Amerika Serikat kembali mencatat rekor terbaru penambahan kasus corona, kasus corona di AS usai Pilpres tembus mencapai 10 juta.

Dilansir RRI, akibat hal itu, Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden rencananya akan mengumumkan satgas COVID-19 atau corona pada Senin 9 November 2020 waktu setempat. Biden menghabiskan sebagian besar kampanyenya untuk menangani pandemi corona.

Baca Juga: Balik ke Indonesia, Ini Deretan Kontroversi Habib Rizieq

Satgas corona atau covid-19 akan bertugas mengembangkan cetak biru untuk menekan virus corona begitu Biden dilantik pada Januari.

Satgas COVID-19 nantinya akan dipimpin oleh tiga ketua, yakni mantan ahli bedah umum Vivek Murthy, mantan komisaris Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) David Kessler, dan Dr. Marcella Nunez-Smith dari Universitas Yale, menurut dua sumber yang akrab dengan isu tersebut.

Baca Juga: Gisel Bakal Dipanggil? Ini Kata Polisi

"Saya tidak akan mengecualikan upaya, atau komitmen, untuk menyelesaikan pandemi ini," kata Biden seperti dikutip Reuters.

Pengumuman satgas COVID-19 akan memulai awal pekan yang sibuk, yang akan melihat Biden dan Wakilnya Kamala Haris, menuju transisi kepresidenan di sejumlah sektor, dengan Biden bersungguh-sungguh menjalankan tugas membangun pemerintahannya menjelang pelantikan 20 Januari.

Baca Juga: Polisi Terima Dua Laporan terkait Video Panas Mirip Gisel

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x