Pidato Kemenangan Joe Biden, Presiden Terpilih ke-46 Amerika Serikat

- 8 November 2020, 22:52 WIB
Joe Biden memenangkan Pilpres Amerika Serikat 2020.
Joe Biden memenangkan Pilpres Amerika Serikat 2020. /instagram.com/@joebiden

PURWAKARTA NEWS - Negara Amerika Serikat telah memiliki Presiden Terpilih periode 2020-2024, Joe Biden. Biden juga telah memberikan pidato perdananya sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat, pasca megalahkan petahana Donald Trump.

Biden berpidato kemenangan sebagai Presiden Amerika Serikat di Delaware, pada Sabtu 7 November waktu setempat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Menyelamati Joe Biden, Unggah Foto Akrab Mereka

Turut hadir pasangan Biden dalam Pemilu 2020 ini, yakni Wakil Presiden Amerika Serikat terpilih Kamala Harris. Bahkan, juga hadir para pendukung Biden-Harris dengan cara menyaksikan di mobil masing masing.

Halo warga Amerika dan orang-orang yang membuatku berdansa, warga Delaware. Saya melihat melihat temanku Senator Tom Carper di sana dan saya pikir di sebelah Senator Kunze. Dan aku kira di sana juga ada gubernur di sana, apakah itu Ruth Ann? Mantan Gubernur Ruth Ann Minner. Yang paling penting adalah saudara perempuanku, Valerie.

Saudara-saudara, warga negeri ini telah berbicara. Mereka mengirimkan kita kemenangan telak, kemenangan yang meyakinkan, kemenangan untuk kita, rakyat. Kita menang dengan suara terbanyak sepanjang sejarah pilpres di negara ini, 74 juta suara.

Yang harus saya akui mengejutkan saya, malam ini kita melihat seluruh negara ini, seluruh kota, seluruh warga di penjuru negeri, termasuk di berbagai belahan dunia, sebuah curahan kebahagiaan, harapan, dan kepercayaan baru di esok hari yang membawakan hari yang lebih baik. Dan saya tersanjung dengan kepercayaan yang kalian berikan kepada saya.

Baca Juga: Romantis! Joe Biden Sampai Lima Kali Lamar Jill Biden Baru Diterima

Saya berjanji akan menjadi presiden yang tidak memecah belah, tapi mempersatukan. Presiden yang tidak akan membedakan negara bagian merah dan negara bagian biru, hanya Negara Amerika Serikat. Saya akan bekerja sepenuh hati untuk memenangkan kepercayaan dari kalian semua. Dan untuk itu, untuk Amerika yang aku percayai. Ini tentang rakyat dan pemerintahan kami ada untuk itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x