Tiba di Stasiun Luar Angkasa, 4 Orang dari SpaceX dan NASA Disambut Astronot Lain

- 25 April 2021, 08:18 WIB
Roket SpaceX Falcon 9, dengan kapsul Crew Dragon, diluncurkan membawa empat astronot dalam misi awak komersial NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional di Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, AS, 23 April 2021.
Roket SpaceX Falcon 9, dengan kapsul Crew Dragon, diluncurkan membawa empat astronot dalam misi awak komersial NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional di Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, AS, 23 April 2021. /Joe Skipper/Reuters

PURWAKARTA NEWS - Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengabarkan jika empat astronot dari penjelajahan ketiga SpaceX dan NASA telah tiba di Stasiun Internasional Luar Angkasa (ISS) pada Minggu, 25 April 2021.

Setibanya di ISS, empat astronot yang memiliki nama grup 'Crew-2' itu disambut oleh astronot lainnya yang sudah berada di sana sebelumnya.

"Endeavour tiba! Selamat datang di @Space_Station, Crew-2!" melansir dari The Verge dalam akun Twitter @NASA.

Baca Juga: Terbatas! Segera Klaim Kode Redeem FF Hari Ini 25 April 2021, Dapatkan Hadiah Menarik dari Garena Free Fire

Baca Juga: Ariel Noah Unggah Foto Mesra dengan BCL, Netizen: Gak Usah Lama-lama Ril

Empat orang astronot yang terlibat dalam misi itu adalah Megan MCArthur dan Shane Kimbrough dari NASA, Akihiko Hoshide dari Agensi Eksplorasi Luar Angkasa Jepang (JAXA), dan Thomas Pesquet dari Agensi Luar Angkasa Eropa (ESA).

Mereka pergi dengan kecepatan 17.000 mil perjam dengan orbit sekitar 250 mil dari Bumi.

Tercatat hanya butuh waktu 24 jam perjalanan empat astronot itu ke ISS. Ini juga merupakan langkah inisiasi perjalanan luar angkasa dengan menggunakan roket yang sebelumnya telah digunakan (reuse).

Baca Juga: Belum Lama Menduda, Ustad Abdul Somad Dikabarkan Bakal Nikah dengan Gadis Usia 19 Tahun

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini