Ratu Elizabeth Akan Sampaikan Salam Perpisahan Terakhir dalam Upacara Pemakaman Pangeran Philip

- 17 April 2021, 13:24 WIB
Gambar Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth, terlihat di koran yang membungkus bunga-bunga  setelah dia meninggal pada usia 99 tahun pada Jumat 9 April 2021 di London, Inggris.
Gambar Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth, terlihat di koran yang membungkus bunga-bunga setelah dia meninggal pada usia 99 tahun pada Jumat 9 April 2021 di London, Inggris. /Hendry Nicholls /Reuters

PURWAKARTA NEWS - Ratu Elizabeth akan mengucapkan salam perpisahan yang terakhir kalinya kepada Pangeran Philip dalam upacara pemakaman Sabtu 17 April 2021.

Upacara pemakaman yang akan dilangsungkan di Kapel St George di Kastil Windsor hanya akan dihadiri oleh 30 pelayat karena pembatasan COVID-19.

Dilansir dari Antara, tidak akan ada prosesi publik, semua pelayat akan memakai masker, dan ratu akan duduk sendirian.

Baca Juga: Perjalanan Hidup Akri Patrio dari Komedian Ternama Kini Jadi Ustad Pendakwah

"Dia adalah ratu, dia akan berperilaku dengan martabat luar biasa dan keberanian luar biasa yang selalu dia lakukan. Dan pada saat yang sama, dia mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang telah dinikahinya selama 73 tahun," kata Justin Welby, Uskup Agung Canterbury, Sabtu 17 April 2021.

Pemakaman ini diharapkan beresonansi dengan jutaan orang di seluruh dunia yang telah kehilangan orang yang dicintai selama pandemi.

"Saya pikir akan ada air mata di banyak rumah karena nama lain akan ada di pikiran mereka, wajah yang hilang yang tidak dapat mereka lihat lagi, pemakaman yang tidak dapat mereka hadiri karena banyak yang belum dapat pergi ke sini. satu karena dibatasi hanya 30 orang, ”ujarnya. "Itu akan membuat banyak orang bersedih."

Baca Juga: Mengatasi Nyeri saat Hamil, Begini Penjelasan Bidan Eli Kartika

Dia meminta masyarakat Inggris untuk mendoakan anggota kerajaan itu.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x