Kerajaan Arab Saudi Tetapkan 1 Ramadan pada 13 April 2021

- 12 April 2021, 11:58 WIB
 Suasana jamaah di sekitar Kabah saat pandemi Covid 19
Suasana jamaah di sekitar Kabah saat pandemi Covid 19 /Pikiran Rakyat/

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Kerjaan Arab Saudi mengumumkan penetapam 1 Ramadan 1442 Hijriah, pada besok Selasa, 13 April 2021.

Namun demikian, Mahkamah Agung Saudi mengumumkan, pihak MA belum menerima kesaksian apa pun berkenaan penampakan hilal awal Ramadan wilayah kerajaan tersebut pada Minggu (11/4/2021) malam WIB.

“Pengadilan bakal mengadakan rapat Senin (12/4/2021) malam untuk membuat pengumuman sehubungan dengan awal Bulan Suci Ramadan,” terang institusi Saudi, dilansir dari PMJ News.

Baca Juga: Pernah Menggemparkan Indonesia dan Mengaku 'Ratu Surga' Lia Eden Dikabarkan Meninggal Dunia

Sebelumnya, MA Saudi mengingatkan semua umat Muslim di negara itu untuk memantau hilal atau bulan sabit pertama sebagai pertanda masuknya Ramadhan.

Besok Selasa, akan menjadi hari pertama bulan, usai selesainya hari ke-30 Sya’ban pada Senin ini, setelah bulan baru tidak terlihat tadi malam.

Baca Juga: Balas Budi ke UEA, Pemerintah Ganti Nama Tol Japek Jadi Tol MBZ Sheikh Mohammed Bin Zayed

“Siapa pun yang melihat bulan sabit dengan mata telanjang atau melalui teropong harus melapor ke pengadilan terdekat dan mendaftarkan kesaksiannya atau melaporkan kepada otoritas wilayah di daerah,” jelasnya.

“Yang mana dia melihat bulan sabit agar dapat difasilitasi untuk menginformasikannya ke pengadilan terdekat,” terang lembaga kehakiman Saudi tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x