Destinasi Wisata Teman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta

- 7 Juli 2022, 14:04 WIB
Destinasi Wisata Teman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta
Destinasi Wisata Teman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta /Tangkapan Layar/

PURWAKARTA NEWS - Taman air mancur Sri Baduga bisa dijadikan destinasi wisata ketika berlibur ke Purwakarta, atraksi air menari yang dihiasi dengan warna-warni lampu siap menghibur pengunjung yang datang kesini.

Berlokasi tidak jauh dari alun-alun Purwakarta, tepatnya berada di situ Buleud, yang merupakan Waduk penampungan air taman hijau, yang dibangun dengan Total luas tidak kurang 4 ha ini, menawarkan beragam aktivitas selain air mancur, tidak heran jika setiap akhir pekan taman rekreasi Ini Selalu ramai oleh pengunjung lokal maupun wisatawan dari daerah sekitar seperti Bandung dan Jakarta.

Untuk jam operasional Taman Sri Baduga sendiri dibuka setiap hari, karena merupakan fasilitas umum, namun untuk pertunjukan air mancur hanya bisa disaksikan setiap malam Minggu, karena merupakan taman kota dan ruang publik maka tidak ada tiket masuk yang ditetapkan untuk menikmati kawasan ini.

Baca Juga: Sejak 2019 Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta Tak Digunakan, Ambu Anne: Banyak Kerusan

Baca Juga: Sarpras Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Dipastikan Berfungsi Pada Perayaan Hari Jadi Purwakarta

Wisatawan cukup datang dan mencari Spot terbaik untuk menyaksikan keindahan air mancur, di situ Buleud ini pertunjukan air mancur adalah gaya utama dari tempat wisata ini, mengombinasikan pencahayaan dan gerakan air mancur setinggi enam meter, sangat menarik untuk ditonton.

Pertunjukan air mancur dilaksanakan setiap hari Sabtu, di hari tersebut, pengunjung bisa melihat dua kali pertunjukan air mancur, pertunjukan air mancur dilakukan pada malam hari, pertama bisa dilihat pukul 19.30 WIB, sedangkan pertunjukan kedua, bisa dinikmati pukul 20.30 WIB, tidak jarang pengunjung sangat ramai ketika atraksi ini berlangsung.

Baca Juga: Agenda Hari Jadi Kabupaten dan Kota Purwakarta, Ada Pembukaan Taman Air Mancur Sri Baduga

Baca Juga: Masuk Rangkaian Hari Jadi Purwakarta, Air Mancur Sri Baduga Bakal Kembali Dibuka?

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x