5 Tempat Wisata Terfavorit di Purwakarta Selain Taman Air Mancur Sri Baduga

- 23 Januari 2022, 10:34 WIB
Objek wisata air di Purwakarta
Objek wisata air di Purwakarta /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Kabupaten Purwakarta yang memiliki geografis perbukitan dan alam yang masih asri, mempunyai berbagai tempat wisata yang mungkin cocok dikunjungi saat libur tiba bersama keluarga.

Jika Anda masih bingung objek wisata mana yang harus dikunjungi. Berikut ini lima objek wisata terfavorit di Kabupaten Purwakarta.

1. Waduk Jatiluhur

Waduk Jatiluhur merupakan salah satu bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang berada di Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Tawarkan Nuansa Pedesaan dan Kesegaran Air Pegunungan, Taman Batu Cijanun Jadi Destinasi Favorit di Purwakarta

Meski bukan diperuntukan sebagai objek wisata, namun waduk itu memiliki pesona alam yang asri nan indah. Terlebih saat tibanya waktu mata hari tenggelam, matahari terlihat tenggelam di hamparan perairan danau Jatiluhur.

Untuk kulinernya, menu Nasi liwet dan ikan bakar menjadi andalan yang wajib anda cicipi saat mengunjunginya.

2. Giri Tirta Kahuripan.

Wahana air yang satu ini memang berbeda dengan objek wisata kebanyakan. Jika anda berkunjung ke Giri Tirta Kahuripan yang berlokasi di Kecamatan Wanayasa itu, anda akan merasakan sensasi berenang di atas awan.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x