Quartararo Jatuh, Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020

- 15 November 2020, 22:21 WIB
 Pembalap Suzuki Joan Mir memastikan gelar juara dunia MotoGp 2020.*
Pembalap Suzuki Joan Mir memastikan gelar juara dunia MotoGp 2020.* /Twitter @MotoGP

PURWAKARTA NEWS - Joan Mir berhasil keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020, Minggu 15 November 2020. Dalam MotoGP Valencia 2020, Joan Mir finish di posisi ke tujuh. Fabio Quartararo, rival terdekat di klasemen MotoGP 2020, terjatuh di lap sembilan. MotoGP Valencia 2020 sendiri Franco Morbidelli.

Dilansir RRI, Morbidelli memulai balapan dengan sempurna. Sempat disalip Jack Miller di tikungan pertama, Morbidelli kembali mengambil alih posisi pimpinan setelah Miller melebar.

Nasib buruk dialami Fabio Quartararo. Pembalap Petronas Yamaha itu melebar di tikungan dua dan langsung berada di posisi terakhir pada awal balapan.

Baca Juga: Polisi Buru Pembegal Perwira TNI AU saat Bersepeda di Tangerang Selatan

Mir tidak terlalu mengambil risiko. Pembalap 23 tahun itu naik dua peringkat ke posisi 10 pada lap pertama. Posisi itu cukup bagi Mir untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020 karena unggul 26 poin atas Morbidelli.

Mir kemudian naik ke peringkat sembilan setelah Johann Zarco terjatuh di lap enam. Tekanan Mir semakin ringan setelah Quartararo, yang merupakan rival terdekat di klasemen MotoGP 2020, terjatuh di lap sembilan.

Keunggulan Mir atas Morbidelli di klasemen naik menjadi 28 poin setelah pembalap Suzuki itu menyalip Aleix Espargaro di lap ke-12. Memasuki lap ke-14, Morbidelli sukses unggul hingga 1 detik atas Miller.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Lapangan di Solo Mulai Renovasi

Miller mulai mengancam di lap ke-18. Morbidelli yang mulai mengalami kesulitan dengan cengkeraman ban belakang, mulai mendapat tekanan dari Miller. Jarak kedua pembalap menjadi hanya 0,7 detik.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini