Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Lapangan di Solo Mulai Renovasi

- 15 November 2020, 19:31 WIB
Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, direnovasi untuk venue Piala Dunia U-20.
Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, direnovasi untuk venue Piala Dunia U-20. /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/

PURWAKARTA NEWS - Menjadi tuan rumah dalam ajang Piala Dunia U-20, Indonesia mulai merenovasi sebanyak lima lapangan pendukung latihan pemain di Solo.

Renovasi dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). Hajatan Piala Dunia U-20 akan digelar tahun 2021.

"Renovasi lima lapangan pendukung untuk latihan pemain sudah mulai dikerjakan dan acara penandatanganan kontrak akan dilakukan di Stadion Manahan Solo pada Jumat (6/11) pukul 15.00 WIB," kata Hadi Rudyatmo di Solo, Kamis 12 November 2020 dilansir dari Antara.

Baca Juga: Timnas Spanyol Selamat dari Kekalahan Lawan Swiss di UEFA Nations League

Menurut Rudyatmo, Indonesia sangat serius bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang bakal digelar di enam daerah termasuk Solo.

"Saya sangat berharap masyarakat memberikan dukungan penuh. Jika sudah pelaksanaan pertandingan, masyarakat dan suporter memberikan dukungan yang positif. Jangan sampai terjadi kegaduhan saat pertandingan di lapangan," kata Rudyatmo.

Rudyatmo mengatakan renovasi lima lapangan tempat latihan pemain ini sudah mulai dikerjakan baik di Stadion Sriwedari, Lapangan Kotabarat, Sriwaru, Banyuanyar, maupun Karangasem dengan pembongkaran rumput seperti yang dilakukan di Lapangan Kotabarat.

Pada acara penandatanganan kontrak renovasi lapangan latihan Piala Dunia U-20 di Solo secara simbolis dimulai melalui Zoom Meting di Stadion Manahan Solo oleh Kemen PUPR, pada Jumat 6 November 2020 sekitar pukul 15.00 WIB. Kegiatan ini, dilaksanakan serentak baik di Bali, Bandung maupun Solo.

Baca Juga: Wayne Rooney Ditunjuk Jadi Pelatih Interim Derby County

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini