Bisa Jadi Kolektor Item, Toyota GR Yaris cuma ada 126 Unit di Indonesia

- 27 Maret 2021, 14:46 WIB
Toyota GR Yaris masuk ke Indonesia hanya 126 unit.
Toyota GR Yaris masuk ke Indonesia hanya 126 unit. /Pikiran Rakyat

PURWAKARTA NEWS - Mobil Toyota GR Yaris yang tidak lama lagi bakal masuk ke Indonesia disebut-sebut sebagai mobil kolektor item. Hal tersebut karena mobil yang masuk ke Indonesia unitnya terbatas.

Kabarnya GR Yaris merupakan produk global yang diproduksi sebanyak 25.000 unit, sedangkan Indonesia mendapatkan alokasi GR Yaris sebanyak 126 mobil yang sudah bisa dipesan melalui diler Toyota mulai 25 Maret 2021.

"Melihat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap mobil sport Toyota termasuk saat kami perkenalkan Toyota GR Supra pada tahun 2019 lalu. Sebagai wujud apresasi, kami akan segera menghadirkan Toyota GR Yaris untuk masyarakat Indonesia dalam waktu dekat dengan jumlah unit yang cukup terbatas yaitu hanya 126 unit,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, dikutip Purwakarta News dari Antara.

Baca Juga: Tak Sengaja Ikut Cover Lagu, Gadis Asal Purwakarta Ini Sampai Bisa Masuk Top 7 Indonesian Idol 2020
 
GR Yaris adalah produk global yang dibangun berdasarkan filosofi refine people and refine cars. GR Yaris dikembangkan TOYOTA GAZOO Racing melalui kerja sama dengan pengemudi profesional di berbagai jalan di seluruh dunia. Dalam setiap tahap pengembangannya, pengemudi profesional termasuk Akio Toyoda sebagai Toyota Master Driver, secara konsisten memberikan umpan balik untuk dapat menghasilkan performa berkendara terbaik.

GR Yaris mengutamakan aerodinamika, bobot ringan dan center of gravity yang rendah. Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris yang mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

Baca Juga: Selain Kopi, Jabar sukses Ekspor 20 Ton Teh ke Uni Emirat Arab

GR Yaris memakai mesin 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR” untuk mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.***

“GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pada pabrik Toyota di Motomachi yang dikenal memiliki sejarah yang panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima.

Baca Juga: 5 Manfaat Makan Buah Rambutan bagi Kesehatan

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini