Ribut sama Messi, Presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu Akhirnya Mundur

- 28 Oktober 2020, 12:05 WIB
Presiden Barcelona Josep Maria bartomeu
Presiden Barcelona Josep Maria bartomeu /skysport.com/

PURWAKARTA NEWS - Presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri dari klub pada hari Selasa 27 Oktober 2020 setelah hampir 20.000 penggemar menandatangani petisi yang menuntut dia mundur.

Bartomeu seharusnya menghadapi mosi tidak percaya bulan depan. Jajaran direksi lainnya di klub sepak bola Spanyol juga ikut mengundurkan diri.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Liga Champions 2020-2021

"Ini keputusan yang tertata dan tenang, disetujui dengan semua rekan direktur saya," kata Bartomeu dalam pengumuman resmi dilansir dari RRI, Rabu 28 Oktober 2020.

Pemilihan pengganti Bartomeu akan berlangsung dalam tiga bulan ke depan, tetapi diperkirakan akan terjadi sebelum waktu tiga bulan. Dewan sementara akan ditugaskan sampai penggantinya ditunjuk.

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Sama Istri Aja Saya Suka Lupa, Kalau...

Bartomeu mengendalikan klub selama enam tahun. Selama itu, mereka memenangkan mahkota Liga Champions UEFA 2015, empat gelar Copa Del Ray berturut-turut dari 2015 hingga 2018, dan empat gelar La Liga. Tetapi reaksi atas kepergian superstar Lionel Messi selama musim panas, serta kurangnya performa terkini, trofi, dan stabilitas keuangan terbukti terlalu banyak masalah.

"[Bartomeu] akhirnya tidak menepati janjinya," kata Messi, selama wawancara September dengan situs sepak bola Goal, menambahkan "sudah lama sejak ada proyek atau apa pun. Mereka selalu bermain-main dan memasukkan celah. "

FC Barcelona mengumumkan awal bulan ini bahwa klub kehilangan €97 juta ($114 juta) untuk musim lalu, dan utangnya membengkak menjadi €488 juta.***

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x