Ma'ruf Amin: Sama Istri Aja Saya Suka Lupa, Kalau...

- 27 Oktober 2020, 23:26 WIB
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. /ANTARA

PURWAKARTA NEWS - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menanggapi momen dua kali Presiden Jokowi lupa menyapa dirinya saat berpidato. Ma’ruf beranggapan hal tersebut merupakan manusiawi.

"Lupa itu manusiawi saya kira, orang lagi tegang menghadapi situasi kan boleh lupa. Sama istri aja saya suka lupa," ujar Ma’ruf seperti yang diunggah dalam youtube Najwa Shihab dilansir Purwakarta News, Selasa 27 Oktober 2020.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Sosialisasikan Perbup nomor 226 Tahun 2020

Najwa Shihab tertawa mendengar Ma’ruf bilang suka lupa sama istri. Ma'ruf menjelaskan “Kalau lagi situasi tegang gitu lho," ujar Ma’ruf.

Menurut Ma’ruf selama ini Presiden Jokowi justru sangat menaruh hormat pada dirinya.

"Jadi soal lupa itukan tidak berarti dan beliau sangat menghormati saya. Bahkan terkadang kalau lagi jalan, beliau meminta saya lebih dulu. Seperti waktu di DPR, waktu agustus kemarin. Saya merasa kikuk, karena beliau mempersilahkan saya lebih dulu. Maka dilihat di fotonya, saya yang di depan," ujar Ma’ruf.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Terapkan PSBM Pada Enam Desa dan Kelurahan

Ma’ruf menarik kesimpulan bahwa momen Presiden Jokowi yang lupa menyapa dirinya saat berpidato, yang menjadi sorotan dan ditafsirkan macam-macam, merupakan soal perepsi saja yang mana kemudian bisa saja diolah, digoyang, dimispersepsikan.

"Saya punya istilah ada yang disalahpahami, ada yang disalahpahamkan, dibuat salah paham. Jadi buat saya itu persepsi yang berkembang saja," ujar Ma’ruf.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Youtube Najwa Shihab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x