Kebaikan Roman Abramovich, Hasil dari Jual Chelsea Akan Didonasikan untuk Korban Perang Rusia-Ukraina

- 3 Maret 2022, 13:15 WIB
Roman Abramovich akan jual Chelsea.
Roman Abramovich akan jual Chelsea. /Instagram @romanabramovichofficial

PURWAKARTA NEWS - Santer dikabarkan, pemilik Chelsea, Roman Abramovich akan menjual seluruh aset kekayaannya di Inggris, termasuk melepas kepengurusan tim sepakbola berjuluk The Blues tersebut.

Pria asal Rusia ini dikabarkan menjual seluruh asetnya karena imbas invasi Rusia ke Ukraina. Sebelumnya, Roman Abramovich telah menjual Yayasan Amal milik Chelsea beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Roman Abramovich dalam pernyataan resminya mengatakan jika penjualan Chelsea adalah murni untuk kepentingan klub.

Baca Juga: Alasan Biaya Fasilitas, Oknum Perangkat Desa di Purwakarta Diduga Potong Uang Sembako BPNT

"Saya ingin menyampaikan tanggapan terkait spekulasi di media selama beberapa hari terakhir sehubungan dengan kepemilikan saya atas Chelsea FC. Seperti yang telah saya nyatakan sebelumnya, saya selalu mengambil keputusan berdasarkan kepentingan terbaik untuk Klub," ujarnya dikutip dari chelseafc.com, Kamis, 3 Maret 2022.

"Dalam situasi saat ini, karena itu saya telah mengambil keputusan untuk menjual Klub, karena saya yakin ini demi kepentingan terbaik Klub, para penggemar, karyawan, serta sponsor dan mitra Klub," sambungnya.

Hasil dari penjualan, jelas Roman Abramovich, akan disalurkan untuk membantu para korban perang di Ukraina.

Baca Juga: Doni Salmanan “Crazy Rich” Asal Bandung Jawa Barat Dilaporkan ke Mabes Polri

"Selain itu, saya telah menginstruksikan tim saya untuk mendirikan yayasan amal di mana semua hasil bersih dari penjualan akan disumbangkan. Yayasan akan untuk kepentingan semua korban perang di Ukraina. Ini termasuk menyediakan dana penting untuk kebutuhan mendesak dan segera bagi para korban, serta mendukung pekerjaan pemulihan jangka panjang," tegasnya.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Chelsea FC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x