Usai Menang Terus, Pebulutangkis Indonesia Diusir dari Turnamen All England 2021

- 20 Maret 2021, 16:13 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia
Tim bulu tangkis Indonesia /Instagram @Jordan_praveen/

PURWAKARTA NEWS - Sebelum didepak dari Turnamen All England 2021, Tim Bulu Tangkis Indonesia sudah meraih sejumlah kemenangan di antaranya menang atas Tim Inggris.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Pemain ganda putra Indonesia Hendra Setiawan dilansir dari Antara, Sabtu 20 Maret 2021.

Pemain ganda putra Hendra/Ahsan menang melawan pasangan Inggris. Beberapa wakil Indonesia lainnya juga sudah sempat bertanding di putaran pertama All England 2021, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Jonatan Christie, dan berhasil melaju ke babak 16 besar.

Baca Juga: Sejak Hilang Ditelan Tsunami Aceh, Ibu Terus Yakin Abrip Asep Hidup

Seluruh anggota tim bulu tangkis Indonesia, baik atlet, pelatih maupun ofisial, terpaksa mundur karena protokol kesehatan COVID-19 sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) mendepak Timnas Bulu Tangkis Indonesia dari Turnamen All England 2021 dengan alasan kontak erat dengan penderita COVID-19 saat berada di dalam pesawat.

Tim bulu tangkis Indonesia bertolak menuju Birmingham pada Jumat 12 Maret pukul 21.40 WIB dengan menggunakan pesawat Turkish Airlines bernomor penebangan TK57 dan mendarat keesokan harinya Sabtu siang waktu setempat.

Menurut Manajer Tim Indonesia Ricky Soebagdja, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham Sabtu 13 Maret, terdapat salah satu penumpang yang positif terpapar COVID-19.

Baca Juga: Hilang Sejak Tsunami Aceh 17 Tahun Silam, Orang Diduga Abrip Asep Dites DNA

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x