Sejak Hilang Ditelan Tsunami Aceh, Ibu Terus Yakin Abrip Asep Hidup

- 20 Maret 2021, 14:22 WIB
Kolase Abrip Asep saat masih berdinas sebelum tsunami Aceh 2004 dan Orang diduga Abrip Asep di RSJ Banda Aceh
Kolase Abrip Asep saat masih berdinas sebelum tsunami Aceh 2004 dan Orang diduga Abrip Asep di RSJ Banda Aceh /Fajar Maritim/Instagram.com/@ndorobeii

PURWAKARTA NEWS - Ibu kandung dari Ajun Brigadir Polisi (Abrip) Asep terus menyakini putranya, Asep, yang hilang sejak tsunami Aceh 2004 melanda masih hidup. Kini keyakinannya mulai terjawab.

Orang diduga Abrib Asep ditemukan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Banda Aceh pada Rabu 17 Maret 2021 oleh Anggota Polda Subdit Kamneg DIT IK Polda Aceh.

Pasca tsunami melanda Aceh 17 tahun silam dan Abrip Asep tidak ditemukan, keluarga besar Abrip Asep pasrah dan menggelar tahlil untuk mengirimkan doa.

Baca Juga: Hilang Sejak Tsunami Aceh 17 Tahun Silam, Orang Diduga Abrip Asep Dites DNA

Walau demikian, Ibu dari Abrip Asep terus meyakini anaknya masih hidup

“Kalau saya datang ke rumah orangtua Asep, ibunya selalu bilang kalau Asep masih hidup. Saat itu, saya hanya memberi semangat kepada ibu untuk mengikhlaskan saja,” ujar Aiptu Nazori, salah satu kerabat Abrip Asep di Palembang, dilansir dari ntmcpolri.info, Sabtu 20 Maret 2021.

Abrip Asep lulusan Sekolah Tamtama Polri tahun 1999/2000, saat itu sedang bertugas di Aceh karena konflik Gerakan Aceh Merdeka (GAM) masa itu.

Baca Juga: The Red Devils Buru Kiper Jan Oblak Rp1,8 Triliun

Abrip Asep bertugas sebagai pasukan Bantuan Keamanan Operasional Brimob Resimen II Pelopor Angkatan 351 99/00 Kedung Halang Bogor ke Polda Aceh dan bertugas sebagai Poskotis Brimob Peukan Banda Aceh tahun 2004.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA ntmcpolri.info


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini