Review Liverpool vs Leicester: Tiga Gol Tercipta Lewat Sundulan

- 23 November 2020, 22:27 WIB
Hasil Liga Inggirs, Liverpool Vs Leicester City 3-0.
Hasil Liga Inggirs, Liverpool Vs Leicester City 3-0. /Instagram.com/@liverpoolfc

PURWAKARTA NEWS - Liverpool menaklukkan Leicester City 3-0 yang seluruhnya dicetak lewat gol sundulan dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu waktu setempat.

Satu dari tiga gol sundulan itu bahkan dicetak oleh bek Leicester Jonny Evans yang membuka keunggulan Liverpool lewat gol bunuh diri sebelum disempurnakan oleh Diogo Jota dan Roberto Firmino, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan itu membuat tim besutan Juergen Klopp memecahkan rekor tak pernah kalah mereka di Anfield menjadi 64 pertandingan, melampaui torehan serupa dalam 63 pertandingan pada Februari 1978 hingga Desember 1980.

Baca Juga: Cek Harga PS5 dan Tanggal Masuk ke Indonesia

Selain mencetak rekor, sang juara bertahan juga naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 20 poin untuk menyamai poin tim pemuncak Tottenham Hotspur tetapi kalah selisih gol.

Sementara Leicester (18) turun ke peringkat keempat ketika Brendan Rodgers kembali gagal mengalahkan bekas timnya itu.

Setelah sukses mementahkan dua tembakan dari Curtis Jones dan Diogo Jota, kiper Leicester Kasper Schmeichel tak berkutik ketika Jonny Evans mencetak gol bunuh diri dengan sundulan buruk atas umpan sepak pojok James Milner yang membuat Liverpool unggul pada menit ke-21.

Baca Juga: Menteri Agama: Kasus Perceraian Meningkat Selama Pandemi COVID-19

Leicester hampir menjawab langsung gol itu lewat peluang apik yang diciptakan Jamie Vardy, tetapi penyelesaian Harvey Barnes melebar dari sasaran.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x