Begini Jawaban Pelaksana KCK Terkait Kapan Dibukanya Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12

- 11 November 2020, 18:06 WIB
Kartu Prakerja gelombang 11.  ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.
Kartu Prakerja gelombang 11. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj. /SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO

PURWAKARTA NEWS - Dibukanya pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 11 disebabkan karena animo masyarakat yang tinggi. Padahal, awalnya pemerintah hanya membuka kuota peserta sampai gelombang 10 saja.

"Sebetulnya Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja telah menyelesaikan kuota peserta 5,6 juta pada gelombang 10. Karena tingginya minat masyarakat, Komite Cipta Kerja (KCK) memutuskan untuk memulihkan kepesertaan ini dan membuka pendaftaran gelombang 11," kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa beberapa waktu lalu.

Di gelombang 11, manajemen pelaksana KCK hanya membuka kuota 400.000 peserta. Di mana, Kuota gelombang 11 ini berasal dari total jumlah kepesertaan yang dicabut pada gelombang sebelumnya dikarenakan tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah lolos seleksi. Jumlahnya mencapai 390.000 peserta.

Baca Juga: Bansos Non PKH Rp500 Ribu untuk 9 Juta KK, Cek Penerima BST di dtks.kemensos.go.id

Baca Juga: Cair! BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Sudah Mulai Disalurkan, Cek Penerima Via SMS atau kemnaker.go.id

Program Kartu Prakerja memang diminati masyarakat seluruh Indonesia. Terbukti pendaftar Kartu Prakerja gelombang 11 yang ditutup pada pekan lalu itu mencapai 5,5 juta orang selama 24 jam setelah pendaftaran dibuka.

Jumlah pendaftar di setiap provinsi juga telah terisi lebih dari 100 persen dari kuota yang tersedia. Oleh karenanya, pendaftaran gelombang 11 hanya dibuka selama 2 hari.

Louisa mengatakan gelombang 11 Kartu Prakerja kemungkinan akan menjadi gelombang terakhir pada tahun ini dan tidak akan dilanjutkan ke gelombang 12.

Baca Juga: Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Via SMS atau WA, Ini Format dan Nomornya, Cair BSU Rp1,2 Juta!

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Portal Kudus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x