Imbas Massa Habib Rizieq Membeludak di Bandara Soetta, Sejumlah Fasilitas Jadi Rusak

- 10 November 2020, 22:35 WIB
Sejumlah fasilitas umum rusak parah akibat ribuan massa memadati Bandara Soetta, Selasa 10 November 2020
Sejumlah fasilitas umum rusak parah akibat ribuan massa memadati Bandara Soetta, Selasa 10 November 2020 /PMJ News

PURWAKARTA NEWS - Diduga imbas massa penjemput Habib Rizieq yang membeludak memadati Bandaran Soekarno-Hatta (Soetta), sejumlah fasilitas bandara tersebut rusak.

Di antaranya, sejumlah kursi tunggu. Tidak hanya kursi tersebut diterbalikan, kaki-kakinya pun patah. Fasilitas lainnya tanaman hias hingga outlet simcard di sekitar arena Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta.

Dilansir RRI, hal itu dikarenakan mayoritas massa pendukung Habib Rizieq Shihab yang mendapat tempat jauh dari hall Terminal 3 memilih mencari lokasi tinggi dan memanjatnya untuk melihat dan menyapa Rizieq Shihab.

Baca Juga: Massa Habib Rizieq di Petamburan Ganggu Akses Pasien RS Pelni

Sementara itu, kondisi terkini di Terminal 3 Bandara Soetta massa mulai sepi dan meninggalkan lokasi. Mereka banyak yang bercerai dengan kelompoknya saat pertama datang dan pulang berjalan kaki sendiri-sendiri.

Selain itu, sikap simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) yang memarkirkan kendaraan mereka di Jalan Tol menuju Bandara Soekarno-Hatta dapat berdampak luas.

Baca Juga: Nekat Berkerumun, Massa Habib Rizieq Potensial Munculkan Klaster Baru

Anggota Ombudsman RI, Alvin Lie menjelaskan, aksi tersebut dapat mengganggu mobilisasi pilot, awak kabin, penumpang dan petugas-petugas untuk menuju Bandara tersibuk di Tanah Air tersebut.

"Akibatnya sejumlah penerbangan mengalami penundaan dan bahkan pembatalan, dan yang terdampak tidak hanya bandara Soetta tapi seluruh Indonesia," katanya kepada wartawan, Selasa 10 November 2020

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini