Login di eform.bri.co.id/bpum, Cek Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta, Berikut Cara dan Syarat Daftar BPUM

- 4 November 2020, 18:18 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Antara

PURWAKARTA NEWS - Pelaku usaha yang berhak mendapatkan bantuan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) akan mendapatkan pembertiahuan melalui pesan singkat atau SMS dari bank penyalur.

SMS tersebut berbunyi seperti ini, Nsbh Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa eKTP.

Selain itu, pelaku usaha yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon penerima BPUM bisa mengecek langsung melalui website BRI yaitu eform.bri.co.id/bpum, cukup masukan NIK atau nomor KTP.

Baca Juga: Perhatikan Hal-hal Penting Ini Agar Lolos Penerima BLT UMKM, Cara Cek BPUM di efrom.bri.co.id/bpum

Baca Juga: Pendaftaran Gelombang 11 Sudah Ditutup! Ini Cara Lengkap Agar Dapat Insentif Prakerja Rp2,55 Juta

Jika nama pelaku usaha tercantum dalam eform.bri.co.id/bpum, silahkan untuk verifikasi data ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa KTP. Hal ini untuk proses penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) UMKM sebesar Rp2,4 juta.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kemenkop UKM meluncurkan program BPUM yang sudah berjalan dari beberapa bulan yang lalu, dan saat ini sudah memasuki tahap ke 2. Bantuan langsung tunai (BLT) untuk UMKM ini sebesar Rp2,4 juta per pelaku usaha.

Program BPUM atau BLT UMKM ini ditujukan untuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar mengembangkan usahanya di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Pilpres Amerika Serikat, Donald Trump Sementara Unggul Tipis di Georgia

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini