Mudah! Cukup Masukan NIK, Cek Penerima BPUM di eform.bri.co.id/bpum, Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta

- 3 November 2020, 15:20 WIB
Login eform.bri.co.id untuk Cek Penerima BLT BPUM, Siapkan KTP untuk Dapat Bantuan Rp2,4 Juta
Login eform.bri.co.id untuk Cek Penerima BLT BPUM, Siapkan KTP untuk Dapat Bantuan Rp2,4 Juta /Tangkapan layar website BRI

PURWAKARTA NEWS - Bagi pelaku usaha yang sudah mengajukan pendaftaran program bantuan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) bisa mengecek di from online BRI BPUM yaitu efrom.bri.co.id/bpum. Cukup masukan NIK atau nomor KTP.

Jika nama pelaku usaha tercantum dalam eform.bri.co.id/bpum, silahkan untuk verifikasi data ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa KTP. Hal ini untuk proses penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) UMKM sebesar Rp2,4 juta.

Selain itu, pelaku usaha yang berhak mendapatkan BLT selain cek di eform.bri.co.id/bpum, ada juga yang diberitahukan melalui pesan singkat atau SMS oleh bank BRI.

Baca Juga: Belum Dapat SMS dari BRI? Coba Cek Penerima BLT UMKM di efrom.bri.co.id/bpum, Mudah Bisa Pakai HP

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11 Alami Gangguan? Coba Pakai Tips Ini, Dijamin Lancar

SMS tersebut berbunyi seperti ini, 'Nsbh Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa eKTP'.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kemenkop UKM meluncurkan program BPUM yang sudah berjalan dari beberapa bulan yang lalu, dan saat ini sudah memasuki tahap ke 2. Bantuan langsung tunai (BLT) untuk UMKM ini sebesar Rp2,4 juta per pelaku usaha.

Program BPUM ini ditujukan untuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar mengembangkan usahanya di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Ini Jadwal dari Menaker Soal Pencairan BLT Subsidi Gaji Gelombang 2

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x