Kuota Internet Kemendikbud Meluncur ke 35,7 Juta Penerima

- 23 Oktober 2020, 17:10 WIB
Seorang guru menunjukkan pesan pemberitahuan mendapatkan kuota gratis dari Kemendikbud di SMP NU Al Ma'ruf, Kudus, Jawa Tengah.
Seorang guru menunjukkan pesan pemberitahuan mendapatkan kuota gratis dari Kemendikbud di SMP NU Al Ma'ruf, Kudus, Jawa Tengah. /ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

PURWAKARTA NEWS - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyalurkan bantuan kuota internet bagi 35,7 juta penerima pada tahap 2.

Kuota gratis dari Kemendikbud ini akan langsung diterima oleh siswa, guru,mahasiswa, dan dosen melalui nomor telepon yang sudah didaftarkan sebelumnya oleh pihak sekolah.

"Bantuan yang dikirimkan hari ini dan esok hari merupakan bantuan kuota data tahap 1 di bulan Oktober, sedangkan bantuan kuota data tahap 2 akan dikirimkan pada 28-30 Oktober 2020," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemendikbud, Hasan Chabibie, dilansir dari Antara, Jumat 23 Oktober 2020.

Baca Juga: Kuota Internet Gratis Meluncur Hari Ini! Berikut Aplikasi dan Website yang Bisa Diakses Penerima

Baca Juga: Dari Sabang sampai Marauke bisa Daftar BLT UMKM Rp2,4 Juta di Link Ini

Sebelumnya, pada Tahap 1 penyaluran dimulai dari 22-24 Oktober 2020. Disalurkan kepada sebanyak 28,5 juta penerima. Jadi terdapat sebanyak 7,2 juta paket kuota internet tambahan.

Kemendikbud melakukan mekanisme yanh berbeda pada jenjang pendidikan tinggi. Di mana, universitas diperlukan membuat SPTJM ulang di setiap bulannya.

Hingga saat ini, total penerima di jenjang dikti yakni 977.000 penerima. Yakni, 912.000 mahasiswa dan 65.000 dosen.

Baca Juga: KPK Tahan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman  

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x