Besok Ada Demo Lagi, 6.000 Personel Keamanan Disiagakan Jaga di Istana Merdeka

- 19 Oktober 2020, 16:51 WIB
ILUSTRASI demo.*
ILUSTRASI demo.* /ANTARA

PURWAKARTA NEWS – Pihak keamanan mendapatkan pemberitahuan terkait adanya aksi yang ditujukan untuk Istana Merdeka pada Selasa 20 Oktober 2020. Namun pihak keamanan belum mengetahui tuntutan aksi tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menyatakan bahwa sebanyak 6.000 petugas keamanan disiagakan untuk menjaga aksi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

"Kalau di sekitar Istana, sudah kita petakan sekitar 6.000 personel keamanan," ujar Kombes Pol Heru Novianto di Kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin 19 Oktober 2020.

Baca Juga: PKS Khawatir Omnibus Law Bikin Bandar Udara Dikuasai Asing

Baca Juga: Dalam Sebulan Bio Farma Produksi 16 juta -17 Juta Dosis Vaksin Sinovac China

"Mereka nanti gabungan massanya, ada dari mahasiswa, ada dari ormas, ada beberapa elemen yang akan turun," ujar Heru seperti dikutip dari Antara.

Kombes Pol Heru Novianto pun berucap bahwa pihaknya belum mengetahui jumlah pasti dari peserta aksi yang akan turun pada esok hari. "Estimasi massa besok kita belum tahu, tetapi kita sudah menyiapkan antisipasinya," ujarnya.

Ia menerangka pada prinsipnya, Kepolisian selalu memberikan wadah kepada mereka yang akan melaksanakan demo, karena memang demo ini diatur dalam undang-undang.

Baca Juga: Annisa Pohan Jabat Wakil Ketum IKA Unpad, AHY: Semoga Dapat Membawa Teman-teman...

Baca Juga: Hore! Guru Honorer Bakal Dapat BLT Subsidi Gaji

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini